IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » 2015, Petral dan SKK Migas Bakal Dibubarkan

2015, Petral dan SKK Migas Bakal Dibubarkan

Written By Indopetro portal on Tuesday, 16 September 2014 | 09:38

indoPetroNews.com - Sinyalemen Satuan Kerja Khusus Pelaksana Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) semakin kuat saja. Kali ini, rencana pembubaran lembaga pengatur operasi hulu migas itu diungkapkan Anggota Komisi VII DPR yang juga Politisi senior PDIP, Effendi Simbolon.

Diungkapkan Effendi, tahun depan SKK Migas akan menjadi unit usaha sendiri. "Presiden Terpilih, Joko Widodo sudah mengetahui wacana tersebut. Pembubaran akan dimulai 1 Januari 2015,” ungkap Effendi kepada wartawan di Jakarta, (15/9).

Menurutnya, pembubaran SKK Migas akan dilakukan dengan menjadikan SKK Migas sebagai unit usaha di bawah naungan BUMN. “Itu perlu dilakukan karena MK memutuskan seperti itu. Tapi semua aset SDM-nya dialihkan menjadi unit usaha berdiri sendiri di bawah BUMN. Seperti Pertamina. Unit investasi dan eksplorasi,” paparnya.

Apabila SKK Migas dilebur menjadi unit usaha di bawah naungan BUMN, sehingga dipastikan akan ditulis ulang UU yang mengikatnya. "Namun, saat ini keputusan tersebut masih belum final, dan masih mengikuti judical review terlebih dahulu," paparnya.

Selain itu, Effendi mengungkapkan, Petral yang saat ini bermarkas di Singapura pun akan dilebur menjadi unit usaha di bawah naungan BUMN. Sehingga, tidak ada lagi fungsi Petral.(ris)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login