IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Ada Mafia Migas yang Gabung ke Tim Transisi?

Ada Mafia Migas yang Gabung ke Tim Transisi?

Written By Indopetro portal on Thursday, 11 September 2014 | 19:08

indoPetroNews.com - Presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo-Jusuf Kalla diminta waspada. Soalnya, ada mafia migas yang bergabung ke Tim Transisi. Hal itu diungkapkan Koordinator Gerakan Indonesia Bersih (GIB), Adhie Massardi kepada wartawan di Jakarta, (10/9).

Menurutnya, saat ini mereka pun punya berpeluang untuk masuk pemerintahan. Apalagi, di antara mereka ada yang masuk ke dalam Tim Transisi.

Ia mengingatkan, sangat berat melawan para mafia migas yang dikomandani oleh para godfather-nya tersebut. "Mereka inilah, yang mengelola tata kelola dan tata niaga migas," terangnya.

Adhie menyatakan, para mafia migas sangat berat untuk dilawan, kecuali oleh pemimpin yang berpihak kepada rakyat. "Di setiap pemerintahan mereka beraksi, kecuali di zaman Gus Dur, mereka mati kutu," terangnya.

Pada era pemerintahan Gus Dur para mafia migas tidak berkutik. Soalnya, ada Rizal Ramli. "Contoh, ketika ladang minyak di Blok Cepu, Gus Dur lebih baik mem-freeze (mempetieskan) dulu daripada diambil mafia yang didukung asing," ujarnya.

Sejak Gus Dur dilengserkan, lanjutnya, orang-orang yang dibiayai para mafia langsung menguasai jaringan migas nasional lagi.(ris)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login