IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Industri Migas Nasional Dinilai Tengah Krisis

Industri Migas Nasional Dinilai Tengah Krisis

Written By Indopetro portal on Thursday, 11 September 2014 | 19:04

indoPetroNews.com - Produksi minyak nasional saat ini dinilai berada pada titik kritis. Pasalnya, penurunan produksi migas nasional terjadi dari tahun ke tahun. Demikian diungkapkan, Direktur Eksekutif Indonesia Energy Institute, Hartoko Adi Oetomo kepada wartawan di Jakarta, (10/9).

Dengan begitu, lanjutnya, minyak dan gas (migas) menjadi salah satu isu terpenting. "Kita mengharapkan munculnya solusi yang mampu mencari akar permasalahan dari penurunan produksi migas nasional tersebut, serta mengetahui bagaimana cara mengoptimalkan potensi migas, melalui peningkatan investasi, eksplorasi, dan produksi," terangnya.

Kondisi migas saat ini, lanjutnya, Indonesia Energy Institute menyampaikan fakta bahwa industri migas merupakan sektor strategis yang tidak hanya menyumbang pendapatan negara dalam jumlah yang signifikan, tetapi juga mempunyai peran strategis dalam menggerakkan sektor-sektor usaha lain, yang kemudian berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi nasional.

Menurutnya, target pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 7 persen akan menjadi tantangan tersediri, di tengah merosotnya produksi migas nasional secara alamiah.

Ia menuturkan, pendekatan yang harus dilakukan dalam menjalankan industri migas saat ini adalah menciptakan efek ganda dalam roda perekonomian di dalam negeri, di samping untuk terus berusaha mengejar defisit minyak bumi.(*/ris)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login