IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Jokowi Pastikan Bakal Benahi Pertamina

Jokowi Pastikan Bakal Benahi Pertamina

Written By Indopetro portal on Thursday, 25 September 2014 | 13:05

indoPetroNews.com- Pembenahan pada perusahaan minyak dan gas negara (Pertamina), menjadi salah satu target Presiden terpilih, Joko Widodo pada sektor energi. 

Jokowi mengaku, akan merombak manajemen dan mekanisme kerja untuk memberantas mafia migas di perusahaan tersebut. "Pembenahan itu meliputi manajemen personalia, organisasi, perencanaan, masalah manajemen stok, semuanyalah," ungkap Jokowi di Jakarta, (24/9).

Menurutnya, keberadaan mafia migas hadir hampir di semua titik pengelola migas. "Dari hulu sampai hilir, di semua titik," terang Jokowi. 

Kendati begitu, Ia memastikan sudah memiliki sejumlah perencanaan untuk berantas mafia migas pada tubuh Pertamina. "Kita sudah identifikasi semuanya, tapi enggak mungkin saya sampaikan semuanya di publik," terang Jokowi.

Menurutnya, pembenahan Pertamina akan menjadi target utama Menteri ESDM dan direksi Pertamina mendatang. "Agar seluruh penyebab yang membuat tidak efisien bisa dihilangkan." terangnya. 

Terkait nama, Jokowi enggan menyebutkan nama yang akan mengisi pos Menteri ESDM dan Direktur Utama Pertamina pada pemerintahannya. "Saya dilantik saja belum," terang Jokowi.

Selain itu, Ia mengatakan, siap membentuk satgas mafia migas untuk memenuhi komitmen pemberantasan mafia migas sejak awal masa pemerintahannya. Menurutnya, kalau diperlukan dan membuat manajemen perminyakan di Indonesia menjadi lebih baik akan ada Satgas Mafia Migas.(ris)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login