IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Kepastian Blok Mahakam, Pemprov Kaltim Ingin Secepatnya

Kepastian Blok Mahakam, Pemprov Kaltim Ingin Secepatnya

Written By Indopetro portal on Tuesday, 23 September 2014 | 15:30

indoPetroNews.Com - Keputusan pemerintah terkait pengelolaan Blok Mahakam terus ditunggu. Kendati belum ada kepastian yang tegas, namun Total E&P Indonesie (TEPI) merasa yakin bakal tetap menjadi operator Blok Mahakam yang kontraknya akan berakhir pada tahun 2017 mendatang. Peresmian proyek Migas Sisi Nubi2B yang dikerjakan TEPI oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada (19/9) lalu dinilai sebagai sinyal bagi TEPI untuk meneruskan pengelolaan Blok Mahakam.

“Sampai saat ini, kami memang belum mendengar kabar apa pun dari pemerintah terkait info sinyal kelanjutan Blok Mahakam,” papar VP Communication Total E&P Indonesie, Arividya Noviyanto, (22/9). 

Hanya saja, pihaknya senantiasa siap apabila pemerintah mempercayakan kembali pengelolaan Blok Mahakam. 

“Senantiasa siap. Sampai sekarang pun, kami terus menunggu keputusan pemerintah terhadap proposal kami mengenai pengelolaan Blok Mahakam pasca 2017,” terangnya. Ia menambahkan, sambil menunggu kepastian kelanjutan kontrak pihaknya tetap mengoptimalkan kinerja. 

Hal itu untuk mencapai target TEPI dalam mengelola Blok Mahakam. “Seperti yang ditargetkan dalam WP&B 2014, yakni 1,7 BCFD untuk gas dan 67.000 BOD untuk minyak dan kondensat,” terangnya. 

Di sisi lain, Gubernur Kaltim, Awang Faraoek Ishak membantah perpanjangan kontrak Blok Mahakan sinyal untuk TEPI. "Peresmian proyek Sisi Nubi2B itukan yang sudah selesai dan memang sudah direncanakan bakal diresmikan presiden. Tidak bisa dikatakan sinyal Blok Mahakam akan jatuh ke tangan siapa,” terangnya.

Perpanjangan kontrak Blok Mahakam sepenuhnya berada pada kebijakan pemerintah pusat atau presiden terpilih Jokowi. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar tetap berupaya untuk memperjuangkan hak bagi hasil 10 persen itu.
Ia berharap, perpanjangan kontrak Blok Mahakam bisa secepatnya diputuskan oleh pemerintahan SBY. (*/ris)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login