IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Medco Berhasil Temukan Migas di Sumatera dan Libya

Medco Berhasil Temukan Migas di Sumatera dan Libya

Written By Indopetro portal on Monday, 29 September 2014 | 10:49

indoPetroNews.com - Hasil gemilang tengah dituai PT Medco Energi Internasional Tbk. Perusahaan minyak dan gas bumi (Migas) nasional ini berhasil menemukan cadangan migas di Sumatera. Selain itu, Medco juga menemukan cadangan minyak di Libya, Afrika Utara.

Presiden Direktur dan CEO Medco Energi Internasional Tbk, Lukman Mahfoedz memaparkan, melalui PT Medco E&P Indonesia dan Medco International Venture Limited kembali berhasil menemukan cadangan minyak dan gas pada Sumur Hijau-2, Blok South Sumatera, Indonesia dan Sumur O2 Area 47 di Libya.

"Dari hasil pengujian Sumur Hijau 2 di Sumatera mampu menghasilkan gas sebanyak 5,05 mmscfd. Temuan ini akan menambah cadangan Migas perusahaan dan meningkatkan jumlah produksi gas untuk pasar domestik," ," ungkap Mahfoedz dalam keterangannya, (28/9).

Ia juga memaparkan, untuk Sumur O2 Area 47 Libya yang mulai dibor sejak 23 Mei 2014 dengan kedalaman sumur mencapai 10.780 kaki, berdasarkan pengujian sumur menunjukkan sumur tersebut dapat mengalirkan minyak sebanyak 3.300 barel per hari dan 140.000 mscfd.

Pada choke 48/64 inci di formasi Top Lower Akakus. Lokasi sumur O2 yang terletak di luar cekungan cadangan ini membuktikan adanya elemen stratigrafi yang bisa menghubungkan cekungan ini dengan cekungan-cekungan lainnya di area tersebut.

Pada 17 September 2014, Pemerintah Libya telah mengumumkan deklarasi persetujuan komersialisasi untuk struktur B, C dan J. Dengan persetujuan ini, MedcoEnergi bersama mitra kerjanya, yaitu National Oil Corporation (NOC) Libya dan Libyan Investment Authority (LIA) dapat memulai pengembangan struktur B, C dan J.

Menurutnya, diperkirakan cadangan migas di Sumur O2 tersebut mencapai 250 juta barel setara minyak, termasuk struktur A, D, dan F yang persetujuan komersialisasinya telah didapat terlebih dahulu di akhir tahun 2011.

Sukses kedua penemuan ini membuktikan kemampuan Perseroan di area eksplorasi yang terus berhasil dalam menemukan sumber-sumber baru Migas di area operasinya, baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Mahfoedz mengatakan, pencapaian ini akan mendukung upaya pertumbuhan Perseroan ke depannya dengan tambahan cadangan minyak dan gas serta peningkatan indeks jangka waktu cadangan Perseroan.(ris)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login