IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Permen Perpanjangan Kontrak Blok Migas Terbet Akhir September

Permen Perpanjangan Kontrak Blok Migas Terbet Akhir September

Written By Indopetro portal on Friday, 12 September 2014 | 14:58

indoPetroNews.com - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyatakan Peraturan Menteri ESDM tentang perpanjangan kontrak blok migas akan diterbitkan pada akhir September 2014. Hal itu diungkapkan Wakil Menteri ESDM, Susilo Siswoutomo kepada wartawan di Jakarta, (11/9).

Menurutnya, saat ini sedang finalisasi. "Kami akan rapat sekali lagi, kemudian dipresentasikan ke Pak Menteri. Mudah-mudahan selesai akhir September ini," terangnya.

Wamen menjelaskan, saat ini setidaknya terdapat 6-7 blok migas skala besar, seperti Mahakam dan blok milik ExxonMobil yang segera habis masa kontraknya, dan akan diputuskan perpanjangannya dengan beleid baru tersebut.

Hanya saja, Wamen tidak bisa memastikan apakah keputusan perpanjangan blok-blok tersebut dilakukan dalam masa pemerintahan sekarang atau nanti.

Sementara itu, Chairul Tanjung, Plt. Menteri ESDM mengakui, dirinya hanya menteri sementara sehingga tidak akan memaksakan untuk memutuskan hal-hal terlalu teknis, seperti perpanjangan Blok Mahakam, juga proyek Indonesia Deepwater Development (IDD), East Natuna, dan Tangguh 3.

"Saya minta agar dilakukan percepatan dan segera diputuskan kalau memang bisa dilakukan. Tapi, kalau tidak, bisa memberikan landasan yang baik bagi pemerintahan mendatang," ujarnya.(*/ris)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login