IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » SKK Migas Siap Bubar, Asal Ada Kepastian Hukum

SKK Migas Siap Bubar, Asal Ada Kepastian Hukum

Written By Indopetro portal on Tuesday, 16 September 2014 | 09:40

indoPetroNews.com - Menguatnya wacana pembubaran Satuan Kerja Khusus Pelaksana Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), mulai mendapat tanggapan langsung dari orang nomor satu di lembaga pengatur operasi hulu migas tersebut. 
 
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala SKK Migas, Johanes Widjonarko menyatakan, keberadaan SKK Migas merupakan sepenuhnya hak pemerintahan mendatang. Sebab, SKK Migas merupakan produk politik antara pemerintah dengan parlemen.

"Siap jika memang SKK Migas harus dibubarkan, namun yang pasti harus ada kepastian mengenai tata kelola usaha di sektor migas," terang Widjonarko kepada wartawan di Jakarta, (15/9). 
 
Menurutnya, hal yang terpenting adalah kepastian hukum. Kemudian, hal itu sudah dibahas komprehensif dengan mempertimbangkan berbagai aspek.

Ia menyatakan, apabila berubah menjadi BUMN (badan usaha milik negara,-red) tentu harus ada landasan hukumnya. "Konsekuensinya, jika berubah menjadi BUMN, maka kerjasama dengan KKKS menjadi berbentuk business to business (B2B,-red)," paparnya.

Widjonarko menilai, program Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) tidak akan terganggu kalau ada kepastian hukum. Ia juga menjamin tidak akan ada gejolak karena sebetulnya KKKS ikut keputusan pemerintah.(ris)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login