IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » CEO TOTAL Meninggal Dunia dalam Kecelakaan Pesawat

CEO TOTAL Meninggal Dunia dalam Kecelakaan Pesawat

Written By Indopetro portal on Tuesday, 21 October 2014 | 14:15

indoPetroNews.com – Grup perusahaan migas (minyak dan gas bumi) asal Prancis TOTAL berduka. Pasalnya CEO (Chief Executive Officer) raksasa minyak, yang di antaranya memiliki blok pengelolaan migas di Blok Mahakam itu dilaporkan meninggal dunia dalam kecelakaan pesawat di Bandara Internasional Vnukovo, Moskow, Senin 20 Oktober. Demikian dikutip Reuters dari juru bicara bandara Elena Krylova hari ini.

"Malam ini sebuah pesawat bertabrakan dengan mesin pembersih salju. Tiga kru dan seorang penumpang tewas. Saya dapat konfirmasikan penumpannya adalah CEO Total Christope de Margerie," kata Krylova, sebagaimana kami kutip dari viva.co.id.

Insiden terjadi saat pesawat jet Dassault Falcon yang membawa de Margerie sedang lepas landas untuk penerbangan ke Paris, beberapa menit sebelum tengah malam di Moskow. De Margerie yang berusia 63 tahun berada di Moskow untuk membicarakan investasi di Gorki dengan pemerintah Rusia.

Total SA merupakan perusahaan kedua terbesar Prancis dengan nilai pasar mencapai 102 triliun euro. Perusahaan minyak Barat terbesar keempat itu juga menjadi salah satu investor paling besar di Rusia.

Nama De Margerie sempat ramai dibicarakan di Indonesia Oktober tahun lalu berkaitan rencana perpanjangan kontrak Blok Mahakam di Indoensia. Pasalnya, De Margerie  dikabarkan, di samping akan menjumpai Presiden SBY untuk menegosiasikan perpanjangan Blok Mahakam, juga diagendakan bertemu sejumlah tokoh di Indonesia. Terutama mereka yang selama ini dinilai menentang keras perpanjangan kontrak Blok Mahakam jatuh ke Total E&P indonesie (TEPI) kembali pasca 2017.

De Margerie yang lulus dari sekolah bisnis Ecole Superieure de Commercedi Paris menjabat CEO Total sejak Februari 2007. Belum ada pernyataan resmi dari Total maupun pemerintah Prancis terkait dengan kecelakaan pesawat yang menewaskan Margerie.Kus
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login