IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Kardaya Warnika: Kenaikan Harga BBM akan Kita Kritisi

Kardaya Warnika: Kenaikan Harga BBM akan Kita Kritisi

Written By Indopetro portal on Wednesday, 29 October 2014 | 18:16

indoPetroNews.com - Rencana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi yang akan dilakukan pemerintah dalam waktu dekat akan dikritisi. "Kita akan lihat apakah kenaikan harga BBM itu benar-benar mencerminkan kebutuhan rakyat," demikian kata Kardaya Warnika, usai terpilih sebagai Ketua Komisi VII DPR RI yang baru   kepada indoPetroNews melalui telepon, Rabu (29/10).

Kenaikan itu harus dikaji kembali, pada kisaran berapa kalau pun ada kenaikan itu akan dilakukan. Juga menyangkut harga. "Pasalnya, apakah harga minyak dunia yang kini berada 20% di bawah asumsi harga APBN juga menjadi mendesak untuk dinaikan, ya harus kita kaji bersama-sama," katanya.

Kardaya mengatakan, pihaknya sementara ini tengah berkonsentrasi untuk mengkaji nomenklatur kementerian yang baru saja diumumkan oleh Kabinet Jokowi-JK. Dia menerangkan, terkait dua kementerian, seperti kehutanan dan lingkungan, juga pendidikan dan pendidikan tinggi kini tengah dikaji  apakah masuk komisi VII atau yang lain. "Bamus (Badan Musyawarah) DPR akan menentukan ke mana arah koordinasi dua kementerian itu dan yang pasti kita masih menunggu," katanya.

Menyinggung keberadaan UU Minyak dan Gas Bumi yang kini masih 'mangkrak' di DPR, Kardaya akan melihat dari mana nanti inisiatif penggarapan itu akan dimulai. "Kalau dulu kan  atas inisiatif dari DPR, lalu sekarang ini kita lihat apakah pemerintah akan berinisiatif atau tidak", pungkasnya. Kus
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login