IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Kembangkan Gas Kota, Pertagas Percepat Konversi BBM ke BBG

Kembangkan Gas Kota, Pertagas Percepat Konversi BBM ke BBG

Written By Indopetro portal on Thursday, 2 October 2014 | 09:42

indoPetroNews.com - PT Pertamina Gas (Pertagas), anak usaha PT Pertamina (Persero) komitmen melakukan percepatan konversi bahan bakar minyak (BBM) ke bahan bakar gas (BBG) di Tanah Air. Salah satu yang dilakukan adalah mengembangkan gas kota dengan mengaliri gas ke mall, apartemen dan cafe, seperti melakukan kerjasama dengan Lippo Mall Indonesia (LMI), guna memasok gas bumi sebagai bahan bakar gas.

Program pengembangan gas kota di kawasan komersial LMI tersebut ditandai dengan penandatanganan kerjasama pasokan gas bumi, antara Pertagas dengan LMI. Pihak Pertagas diwakili President Director PT Pertagas Niaga, Jugi Prajogio dan President Direktur Lippo Mall Indonesia Johanes Jany yang diwakili oleh Property Management Director, Marshall Martinus.

"Kerjasama dengan LMI ini, merupakan mall pertama yang kita pasok gasnya," ungkap Jugi kepada wartawan termasuk indoPetroNews.com usai penandatanganan kerjasama, di Mal Kemang Village, Selasa siang (30/9).

Jugi menjelaskan, penandatanganan kerjasama ini sudah dirintis sejak Juni 2014. Menurutnya, Pertagas Niaga awalnya memperkenalkan bisnis niaga gas kepada LMI. Selanjutnya LMI, ujar Jugi, disepakati untuk melakukan Kerjasama Perjanjian Pasokan gas bumi, khususnya untuk gas kota yang dituangkan dalam Nota Kesepahaman Perjanjian Pasokan Gas Bumi antara Pertagas Niaga dengan LMI pada Agustus lalu.

Menurut Jugi, gas sangat cocok untuk komersial seperti mall karena gas bumi ini ramah lingkungan dan tidak menimbulkan polusi. Melalui kerjasama ini, LMI harus melakukan investasi untuk menyediakan fasilitas sesuai dengan masing-masing mal yang mereka miliki.

Selain LMI, diakui Jugi, sejumlah negoisasi kini tengah dilakukan oleh Pertagas dengan pengelola di kawasan komersial Jabotabek untuk memperluas penggunaan gas bumi.

Ia menjelaskan, Pertagas juga mengincar pengembangan gas kota di 27 kota. "Yang sudah berjalan sejak 2013 antara lain Prabumulih, Sengkang, Jambi. Sementara pada 2014 Pertagas menggenjot gas kota di Subang, Blora, Ogan Komering ilir, Sorong, Palembang, Sidoarjo dan pada tahun 2015 awal untuk Gas Kota Depok, Semarang, Bulungan, Lhokseumawe, Lhoksukon, dan Bekasi," paparnya.(ris)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login