IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Medcoenergi Umumkan Akuisisi100% Saham Storm Ventures dan Chinook Energy

Medcoenergi Umumkan Akuisisi100% Saham Storm Ventures dan Chinook Energy

Written By Indopetro portal on Wednesday, 29 October 2014 | 17:44

indoPetroNews.com - MedcoEnergi umumkan keberhasilan akuisisinya atas 100% saham milik Storm Ventures International (Barbados) Ltd. dan Chinook Energy, Inc. Aksi korporasi ini dalam rangka kepemilikan hak partisipasi di delapan wilayah kerja E&P Migas di Tunisia.Demikian Siaran Pers yang diterima indoPetroNews, Rabu (29/10).

Dalam rilisnya, perusahaan milik keluarga besar Arifin Panigoro ini, juga mengumumkan laporan keuangan konsolidasi untuk periode yang berakhir pada 30 September 2014.  Laporan perusahaan menyatakan berhasil dalam melakukan kegiatan eksplorasi khususnya dalam penemuan cadangan migas baru pada Sumur Hijau-2, Blok South Sumatera Indonesia,  dan Sumur P2 dan O2, Area 47, Libya. 

Bahkan menurut laporan itu, pada 17 September 2014 lalu, Perseroan berhasil mendapatkan persetujuan komersialiasi kedua atas keberhasilan eksplorasi dan penemuan cadangan minyak di Libya. Persetujuan ini akan menambah cadangan 2P (Terbukti dan Terduga) migas Perseroan sebesar 74 MMBOE (gross) dan juga produksi minyak nantinya.

Di sisi pengembangan gas, Perseroan menyatakan komitmennya untuk terus mengembangkan pasar gas domestik dengan menandatangani dua Perjanjian Jual Beli Gas (PJBG) dengan PT PLN Persero dan PT MEPPOGEN. Pasokan gas tersebut akan digunakan untuk kebutuhan pembangkitan listrik di wilayah Kalimantan Utara dan Sumatera Selatan.

Pada triwulan ini, MedcoEnergi membukukan total penjualan sebesar AS$ 552 juta. Sektor Eksplorasi & Produksi minyak dan gas berkontribusi 94% dari total penjualan, atau sebesar AS$ 518 juta, dari volume minyak dan gas (migas) bumi sebesar 41 juta barel setara minyak selama periode 1 Januari hingga 30 September 2014.

Terkait pengembangan lapangan gas Senoro, Direktur Utama dan CEO MedcoEnergi, Lukman Mahfoedz mengatakan  “Penyelesaian Proyek Senoro sudah mencapai 87% dan akan mencapai Mechanical Completion di awal 2015. Sementara itu konstruksi kilang Donggi Senoro LNG telah selesai dan saat ini sedang dalam tahap uji coba (commissioning)." 

"Penyelesaian kedua proyek tersebut mencerminkan realisasi proyek utama Perseroan yang akan diikuti oleh proyek-proyek utama lainnya seperti Block A, Simenggaris, Libya dan Tunisia di kurun waktu 2017 – 2019, " kata Lukman. 

“Saya yakin MedcoEnergi akan tumbuh pesat seiring dengan selesainya Proyek-Proyek Utama Perseroan, Proyek Gas Senoro pada 2015 yang akan diikuti penyelesaian Proyek-Proyek Utama lainnya pada tahun 2017 dan seterusnya.” pungkas Lukman. UG

Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login