IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Akhirnya PLTG Borang Sumsel Dapat Gas Lagi

Akhirnya PLTG Borang Sumsel Dapat Gas Lagi

Written By Indopetro portal on Monday, 3 November 2014 | 10:57

indoPetroNews.com - Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) Borang di Sumatera Selatan, berkapasitas 100 MW, yang sejak 13 Oktober 2014 lalu tidak mendapat gas karena secara kontraktual gas habis, sejak Minggu (2/11) kembali mendapatkan pasokan gas dari PT Medco Energi.  Ini dilakukan setelah  Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Sudirman Said, ikut  turun tangan mengatasi debotlenecking birokrasi. Hari itu Dia  menginstruksikan agar kebutuhan gas untuk pembangkit tersebut dipenuhi hari ini juga.

Dengan demikian, PLTG Borang yang sejak pertengahan bulan lalu tidak bisa beroperasi karena tidak ada bahan bakar, mulai hari ini bisa beroperasi kembali dan memasok listrik untuk masyarakat di Sumatera Selatan.  Demikian  informasi yang disampaikan Bambang Dwiyanto, Manajer Senior Komunikasi Korporat PLN kepada sejumlah media di Jakarta, Minggu (2/11).

"Dengan tambahan pasokan dari PLTG Borang maka kebutuhan listrik di Palembang yang sempat tidak terpenuhi karena adanya gangguan transmisi Lahat - Baturaja sejak  Jum'at (31/10), mulai Minggu (2/11) bisa terpenuhi kembali, " paparnya.  Dia mengatakan, beban puncak listrik di Palembang sekitar 460 MW dan beban puncak Sumatera Selatan sekitar 730 MW.

Menurut Dia, gas dari PT Medco Energi tersebut akan mengalir bertahap. "Hari ini sebesar 8 - 10 mmbtu sehingga bisa mengoperasikan mesin PLTG sebesar 50 MW dan mulai besok direncanakan mengalir sebesar 18 mmbtu dan bisa mengoperasikan 100 MW PLTG Borang," jelasnya.

PLN  menyatakan sangat  berterima kasih kepada Bapak Menteri ESDM atas upaya ang dilakukan. "Meseskipun hari ini hari libur namun bisa mengatasi masalah birokrasi dan kontraktual. PLN juga berterima kasih kepada PT Medco Energi atas kesediaannya mengalirkan gas meskipun masalah administrasi kontrak belum bisa dilakukan hari ini dan akan menyusul dilakukan esok hari," pungkasnya, " pungkasnya. UG
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login