IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Ditunjuk Jadi Dirut yang Baru, Dwi Janji Percepat Transformasi Pertamina

Ditunjuk Jadi Dirut yang Baru, Dwi Janji Percepat Transformasi Pertamina

Written By Indopetro portal on Saturday, 29 November 2014 | 06:00

indoPetroNews.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Pertamina (Persero) memutuskan untuk mengangkat direksi Pertamina periode 2014-2019. Dwi Soetjipto yang kini masih menduduki jabatan sebagai Direktur Utama Semen Indonesia dipercaya untuk menggantikan posisi Karen Agustiawan, mantan Dirut Pertamina yang mengundurkan diri.

Surat pengangkatan Dwi beserta jajaran direksi yang lain,  tertuang dalam surat keputusan nomor SK-265/MBU/11/2014 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pertamina tertanggal 28 November 2014.

Melalui surat tersebut, Menteri BUMN mengangkat Dwi Soetjipto sebagai Direktur Utama. Dwi akan bekerjasama dengan tiga orang anggota direksi lainnya, yaitu Arief Budiman, Yenny Andayani, dan Ahmad Bambang.

Kepada sejumlah media dalam pernyataan resminya, Dwi menyatakan direksi Pertamina siap menjalankan amanat pemerintah untuk melakukan percepatan transformasi Pertamina menjadi kelas dunia sekaligus memperkokoh ketahanan energi nasional. Pertamina, tuturnya, akan terus melanjutkan semangat tata kelola perusahaan yang transparan dan meningkatkan keunggulan kompetitif perusahaan sehingga membanggakan Indonesia di kancah dunia.

"Kami bertekad untuk melanjutkan transformasi Pertamina dan juga meningkatkan kinerja perusahaan secara lebih efisien dan kompetitif untuk mencapai target-target yang sudah dicanangkan dan menjadi aspirasi Pertamina 2025, yaitu menjadi Asian Energy Champion," tegas Dwi.

Sebelumnya, RUPS juga telah memutuskan untuk memberhentikan dengan hormat seluruh jajaran direksi Pertamina yang terdiri dari Muhamad Husen, M. Afdal Bahaudin, Andri T. Hidayat, Chrisna Damayanto, Hanung Budya Yuktianta, Hari Karyuliarto, Evita Maryanti Tagor dan Luhur Budi Djatmiko. UG
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login