IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Pertamina Jamin Pasokan Elpiji 3Kg di Wilayah Perbatasan Sebatik

Pertamina Jamin Pasokan Elpiji 3Kg di Wilayah Perbatasan Sebatik

Written By Indopetro portal on Sunday, 23 November 2014 | 21:13

indoPetroNews.com - PT Pertamina (Persero) menjamin ketersediaan Elpiji 3kg di wilayah perbatasan Sebatik.  Ini dilakukan sebagai bentuk dukungan penuh perusahaan akan eksistensi NKRI di perbatasan.

Dalam kunjungan ke salah satu pulau terluar Indonesia, Pulau Sebatik, Kalimantan Utara, Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Hanung Budya mengatakan sebagai warga negara Indonesia yang tinggal di perbatasan, berhak mendapatkan akses energi yang sama seperti warga negara Indonesia lainnya. Untuk itu, Pertamina sebagai perusahaan negara menjamin. Ketersediaan Elpiji 3kg di perbatasan negara, menurut Hanung, sebagai bentuk dukungan penuh perusahaan akan eksistensi NKRI di perbatasan sekaligus menjalankan fungsi PSO yang telah diamanatkan pemerintah.

Bahkan, tuturnya, selain kemudahan akses terhadap Elpiji 3kg, Pertamina juga akan menjalankan perannya untuk memastikan harga yang diperoleh adalah wajar sebagaimana warga negara di belahan Nusantara lainnya.

Untuk itu, mulai Desember ongkos kirim Elpiji 3 kg dari Tarakan ke daerah Sebatik, perbatasan Malaysia akan ditanggung Pertamina. Dengan pola seperti ini warga negara Indonesia di daerah Sebatik dapat menikmati harga Elpiji 3kg yang wajar, jika semula di harga Rp 30.000,- per tabung menjadi Rp 16.000,- per tabung.

"Ini adalah peran yang dijalankan Pertamina demi mendukung eksistensi negara di perbatasan sehingga warga negara Indonesia dapat menikmati harga yang relatif sama dengan warga negara lainnya di daerah lain," pungkasnya.

Saat ini, Pertamina telah menyalurkan 17.166 paket perdana Elpiji 3kg ke Sebatik dan Nunukan sejak program konversi Kerosene ke Elpiji 3kg dimulai tahun 2010 di daerah ini. Adapun, untuk wilayah Kalimantan Utara, total paket perdana Elpiji juga telah di salurkan sebesar 89.999 tabung sejak program konversi kerosene dilberlakukan. UG
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login