IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Tim Reformasi Tata Kelola Migas Terbentuk, Ini Anggotanya

Tim Reformasi Tata Kelola Migas Terbentuk, Ini Anggotanya

Written By Indopetro portal on Monday, 24 November 2014 | 20:34

indoPetoNews.com - Tim Reformasi Tata Kelola Migas yang diketuai Faisal Basri kini telah memiliki anggota. Tim diisi oleh sejumlah nama dari perguruan tinggi, politisi,  Ditjen Migas,  SKK Migas, UKP4, dan Pertamina.Demikian disampaikan Faisal Basri kepada sejumlah wartawan di Jakarta, Senin (24/11). 

Sebagian besar nama anggota tim, sudah tak asing lagi dan dikenal memiliki integritas di antaranya: Wakil Ketua, Naryanto Wagimin (Plt. Dirjen Migas Kementerian ESDM, Sekretaris Tim, Susyanto (mantan Kepala Bagian Hukum dan Humas Departemen ESDM), dibantu oleh anggota tim terdiri dari: Darmawan Prasodjo (Politisi PDIP), Fahmi Radi (Universitas Gajahmada),Rofikorohim (Universitas Indonesia), Agung Wicaksono (UKP4), Danial Purba (Pertamina), dan Parulian Sihotong (SKKMIGAS).

"Para anggotanya sudah lengkap, tapi ada yang masih perlu dikonfirmasi lagi," kata Faisal Basri ditemui di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta.

Faisal Basri mengatakan, "Masih ada dua orang lagi yang akan masuk anggota tim tapi masih harus dikonfirmasi lagi, " kata Dia.

Seperti diketahui Tim Tata Kelola Migas ini memiliki beberapa tugas, seperti: Pertama, mengkaji seluruh kebijakan dan aturan main tata kelola migas dari hulu hingga hilir yang memberi peluang mafia migas beroperasi secara leluasa. Kedua, menata ulang kelembagaan, termasuk di dalamnya memotong mata rantai birokrasi yang tidak efisien. Ketiga, mempercepat revisi UU Migas dan memastikan seluruh substansinya sesuai dengan Konstitusi dan berpihak pada kepentingan rakyat. Keempat, mendorong lahirnya iklim industri migas di Indonesia yang bebas dari para pemburu rente di setiap rantai nilai aktivitasnya. Ksr.
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login