IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » 2019, Indonesia Diprediksi Jadi Importer Minyak Terbesar di Dunia

2019, Indonesia Diprediksi Jadi Importer Minyak Terbesar di Dunia

Written By Indopetro portal on Tuesday, 9 December 2014 | 14:26

indoPetroNews.com - Indonesia diprediksi akan menjadi importer minyak terbesar di dunia pada 2019. Ini terjadi lantaran cadangan terbukti dan produksi minyak semakin menurun, ditambah dengan fakta tingkat penemuan cadangan minyak baru yang lebih rendah dari jumlah produksi.

Sinyal ini disampaikan IPA (Indonesian Petroleum Association) usai mengukuhkan pengurus barunya di Jakarta, Selasa (9/12). Untuk itu, IPA mendorong anggotanya untuk meningkatkan partisipasinya dalam kegiatan eksplorasi dan pengembangan lapangan. Dalam rangka inilah IPA menyarankan agar pemerintah memberikan insentif baru untuk memantapkan dan mempercepat kegiatan eksplorasi di Indonesia.

“Menyediakan investasi maha besar di sektor hulu migas untuk jangka 5 tahun ke depan bukanlah tugas yang mudah, jadi Pemerintah wajib menarik investor yang baik dan kompeten di bidangnya dengan menciptakan iklim investasi yang baik, dan proses persetujuan proyek yang efisien” ujar Craig Stewart, Presiden IPA yang baru.

“Meningkatkan pasokan energi migas, melalui eksplorasi dan optimisasi produksi, juga memerlukan kejelasan, kepastian, dan konsistensi peraturan, serta skema fiskal yang menarik,” imbuhnya.

Seperti diketahui,Craig Stewart, General Manager Salamander Energy Pte terpilih sebagai Presiden baru IPA (Indonesian Petroleum Association) untuk periode 2014-2016.. Craig menggantikan Lukman Mahfoedz yang telah habis masa jabatannya Desember 2014 ini. Pengumuman Presiden baru IPA itu disampaikan usai asosiasi para pebisnis migas di Indonesia itu  mengadakan Rapat Umum Tahunan (Annual General Meeting), Selasa (9/12).Ksr
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login