IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Direksi Pertamina Bertambah Jadi 7 Orang

Direksi Pertamina Bertambah Jadi 7 Orang

Written By Indopetro portal on Monday, 8 December 2014 | 18:09

indoPetroNews.com - Setelah sebelumnya sempat dikritik kalangan internal  sendiri lantaran menyangsikan kredibilitas direksi baru yang tidak banyak diisi orang migas, Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Pertamina (Persero), Senin (8/12), memutuskan untuk mengangkat tiga orang anggota direksi baru Pertamina periode 2014-2019. Tambahan tersebut menjadikan total anggota direksi Pertamina kini berjumlah tujuh orang.

Di antara salah seorang yang diangkat menjadi anggota direksi terdapat nama Syamsul Alam (dipercaya jadi Direktur Hulu) yang dinilai banyak pihak cukup memiliki pengalaman di bisnis migas, terutama sektor hulu. Karena seperti diketahui, Alam juga pernah menjabat sebagai Direktur Pertamina EP sebelum akhirnya ditempatkan di direktorat Gas. Alam disamping dikenal berintegritas, profesional juga berani.

Melalui Surat Keputusan bernomor SK-267/MBU/12/2014 tentang Pengangkatan Anggota-anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pertamina tertanggal 8 Desember 2014, Menteri BUMN mengangkat Rahmad Hardadi, Syamsu Alam, dan Dwi Wahyu Daryoto sebagai direktur. Sebelumnya, pada 28 November 2014 RUPS telah menetapkan empat anggota direksi Pertamina, yaitu Dwi Soetjipto sebagai Direktur Utama dan Arief Budiman, Yenny Andayani, dan Ahmad Bambang sebagai direktur.

“Penambahan jumlah anggota direksi telah melalui pembahasan mendalam dengan anggota direksi lainnya dan telah disetujui oleh RUPS. Jumlah ini sudah memenuhi kebutuhan Pertamina untuk lebih cepat menggapai target-target perusahaan yang sudah dicanangkan," tegas Dwi kepada sejumlah awak media di Jakarta.

Pertamina, tuturnya, siap menjalankan amanat pemerintah untuk melakukan percepatan transformasi perusahaan menjadi kelas dunia sekaligus memperkokoh ketahanan energi nasional. Pertamina juga bertekad untuk melanjutkan semangat tinggi insan Pertamina untuk mewujudkan tata kelola perusahaan terbaik dan meningkatkan keunggulan kompetitif perusahaan sehingga membanggakan Indonesia di kancah dunia.

Selanjutnya, lanjut Dwi, seluruh anggota direksi akan melakukan pembahasan mengenai pembagian tugas dan kewenangan masing-masing direktur. Dalam perencanaannya, Pertamina akan memiliki enam direktorat yang meliputi direktorat hulu, direktorat pengolahan, direktorat energi baru, marketing retail, direktorat keuangan, dan direktorat SDM. UG
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login