IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Wartawan indoPetro Raih Penghargaan Jurnalistik PGN 2014

Wartawan indoPetro Raih Penghargaan Jurnalistik PGN 2014

Written By Indopetro portal on Monday, 15 December 2014 | 23:57

indoPetroNews.com - Wartawan indoPetro, Umar Mukhtar meraih penghargaan Kompetisi Jurnalistik PGN (KJ PGN) 2014.  Malam pemberian Anugerah Jurnalistik yang diikuti sebanyak 300 jurnalis  di Indonesia dan lebih dari 700 artikel yang dilombakan, baik cetak maupun online, dilakukan di Pelataran Parkir  kantor Pusat PGN di Jakarta, Senin malam (15/12).  Malam penganugerahan jurnalistik bagi wartawan yang biasa meliput persoalan migas tersebut,  rangkaian kegiatannya telah berlangsung sejak  Februari hingga Oktober 2014.

Pada kategori Berita, Umar berhasil mendapatkan Juara Harapan Pertama dengan artikel berjudul "Kiprah Si Jago Infrastruktur Gas".  Umar berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp. 5 juta  rupiah, piagam, dan tropi. Sementara pada kategori ini, Erik Purnama Putra dari Republika.co.id dengan artikel berjudul "Enaknya Pakai Gas Bumi Tanpa Subsidi", berhasil meraih Juara Pertama.  Erik berhak 'menggondol' uang tunai sebesar Rp. 35 juta rupiah, piagam dan juga  tropi. Selanjutnya juara kedua dan ketiga,  dengan hadiah sebesar Rp. 25 juta dan Rp. 10 juta, masih-masing diraih  Eko Edhi Caroko (BUMN Track) lewat "Sayang Ibu Mendongkrak Penggunaan Gas" dan  Madina Nusrat (Kompas) dengan artikel "Jaringan Gas Diperluas". Untuk kategori Foto, jurnalis Amston Probel dari Koran Tempo dengan foto berjudul "Pembangunan FSRU Lampung" berhasil menjadi juara satu.

Vice President Komunikasi Korporat PGN, Ridha Ababil  menjelaskan, Kompetisi Jurnalistik PGN 2014 merupakan bentuk apresiasi PGN terhadap para jurnalis yang secara konsisten memberikan informasi dan edukasi mengenai gas bumi. Kompetisi Jurnalistik PGN 2014 juga menjadi bagian dari upaya PGN untuk mewujudkan program konversi energi dari bahan bakar minyak (BBM) ke gas bumi yang telah ditetapkan pemerintah.

“Media massa memiliki peran yang sangat strategis dalam mendorong terjadinya perubahan. Melalui pemberitaan dan edukasi yang kontinyu dan menyeluruh, kami berharap gas bumi dapat menjadi energi alternatif yang dapat memberikan nilai tambah yang optimal bagi masyarakat,” jelas Ridha kepada sejumlah awak media di acara tersebut.

Kompetisi Jurnalistik PGN 2014 kali ini mengangkat tema "Transformasi Energi dari BBM ke Gas Bumi Sebuah Solusi". "Tema tersebut dipilih sebagai upaya PGN untuk menyampaikan informasi mengenai pentingnya memperkenalkan energi baik gas bumi sebagai alternatif untuk mengurangi ketergantungan terhadap BBM," tambah Ridha.

Selama penjurian, beberapa tahapan telah dilakukan  tim juri, di antaranya dengan verifikasi administrasi, penyesuaian artikel dengan tema yang dilombakan dan tahap akhir yakni penentuan pemenang.

Untuk memberikan bobot kegiatan jurnalistik yang dilombakan,  PGN menggandeng dewan juri yang kompeten di bidangnya di antaranya Pemimpin Redaksi Bisnis Indonesia, Arif Budisusilo, Direktur Pemberitaan Media Indonesia Abdul Kohar, Redaktur Foto Kontan, Hendra Suhara dan Redaktur Foto Kompas Agus Susanto.

Malam penganugerahan jurnalistik yang cukup bergengsi itu berlangsung hingga pukul 21.00 dan dihadiri sekitar 200 wartawan dari berbagai media di Indonesia. Ksr

Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login