IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Biaya Service Turun, Pertamina Tingkatkan Eksplorasi

Biaya Service Turun, Pertamina Tingkatkan Eksplorasi

Written By Indopetro portal on Wednesday, 21 January 2015 | 11:27

indoPetroNews.com - PT Pertamina (Persero) akan meningkatkan kegiatan eksplorasi minyak dan gas bumi guna menghadapi tren penurunan harga minyak mentah dunia.

Vice Presiden Corporate Communication Pertamina Ali Mundakir mengatakan, saat harga minyak dunia mengalami penurunan, maka biaya eksplorasi juga mengalami penurunan. Karena itu momen penurunan harga minyak dunia dimanfaatkan Pertamina untuk meningkatkan kegiatan eksplorasi migas.

"Strategi Pertamina dalam masa seperti ini mengintensifkan eksplorasi karena biaya service turun," kata Ali, Rabu (21/1).

Menurut Ali, hasil kegiatan eksplorasi tidak bisa langsung dinikmati. Karena itu merupakan kegiatan jangka panjang. Sehingga apa yang dilakukan saat ini baru bisa dinikmati paling cepat 5 tahun mendatang.

"Eksplorasi kita genjot, karena eksplorasi sekarang akan diproduksi 5 tahun ke depan," ungkapnya.

Hal senada diungkapkan oleh Anggota Dewan Energi Nasional (DEN) Andang Banchtiar, menurutnya saat kondisi harga minyak dunia turun kegiatan eksplorasi perlu digalakan. Pasalnya, eksplorasi saat harga minyak dunia turun, minyaknya bisa diproduksi saat harga naik, hal tersebut tentunya akan menimbulkan keuntungan.

"Eksplorasi digalakan, insentif dinaikan karena yang melakukan ekspolrasi ketika harga minyak turun maka akan menikmati harga minya naik. Butuh keberanian, hal seperti itu biasanya dilakukan oleh independent di Amerika Serikat," pungkasnya. (Epan Hasyim)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login