IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , » Bulan Depan Gas Melon Naik Rp.1.000

Bulan Depan Gas Melon Naik Rp.1.000

Written By Indopetro portal on Tuesday, 27 January 2015 | 16:54

indoPetroNews.com - Pelaksana tugas (Plt) Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Dirjen Migas), I Gusti Nyoman Wiratmadja menegaskan, bahwa Pemerintah berencana akan mengevaluasi harga baru Gas elpiji 3Kg atau kenaikan harga gas melon tersebut, yang akan diumumkan pada Februari 2015 mendatang.

Nyoman mengatakan, hasil evaluasi masih menunggu keputusan dari Kementerian Keuangan. Karena evaluasi harga dilakukan karena biaya operasional yang terus meningkat sehingga menyebabkan Pertamina rugi.

Namun ada opsi dari pemerintah, yaitu menetapkan kenaikan harga gas elpiji 3 kg dengan kisaran Rp. 1.000 per kg-nya atau menambah subsidi hingga Rp. 2 triliun, yang berasal dari pengalihan subsidi BBM dan PLN.

"Opsi itu masih dibahas dengan lintas Kementerian dan tidak menutup kemungkinan ada opsi baru yang dikeluarkan, karena kita juga tidak ingin Pertamina rugi terus," ujarnya, di Jakarta Convention Center, Jakarta, Selasa (27/01).

Menurutnya, sudah seharusnya Pemerintah mempertimbangkan kerugian yang akan dialami Pertamina sebagai distributor, agen-agen dan Masyarakat kecil yang tidak boleh terbebani akan kenaikan tersebut.

"Pertamina tidak boleh rugi, agen-agen juga. Kalau mereka rugi terus kan enggak jalankan bisnisnya. Tapi juga kita tidak mau masyarakat terbebani," katanya. (Epan Hasyim)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login