IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Butuh Waktu Empat Tahun untuk Penghapusan Premium

Butuh Waktu Empat Tahun untuk Penghapusan Premium

Written By Indopetro portal on Tuesday, 20 January 2015 | 17:32

indoPetroNews.com - Anggota Komisi VII DPR, dari Fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Kurtubi menilai rencana penghapusan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium tidak boleh dilakukan dalam waktu singkat. Pasalnya pemerintah harus membangun kilang-kilang minyak yang baru nantinya.

"Masih banyak kilang Pertamina yang memproduksi premium, jadi pemerintah jangan terburu-buru untuk menghapusnya," kata Kurtubi, kepada wartawan di Jakarta, Selasa (20/1).

Kalau tujuan pemerintah, lanjut Kurtubi, hanya untuk memberantas mafia migas, tentu mendapat dukungan dari semua kalangan termasuk DPR. Namun menurutnya tidak semudah itu untuk mengganti Premium ke Pertamax.

"Jadi kita tidak terus langsung ujuk-ujuk beralih ke Pertamax. Butuh waktu ke depan agar kita tidak terjebak lagi ke dalam mafia Pertamax," katanya.

Dia mengatakan dalam waktu beberapa bulan ke depan pemerintah harus melakukan impor BBM dalam jumlah yang besar, dan hal tersebut bisa dimainkan pengusaha asal Singapore. Sehingga Pertamina harus dapat mengubah produksi Premium ke Pertamax.

Disamping itu kita dorong pemerintah untuk melakukan swasembada, dengan membangun kilang BBM untuk cadangan strategis BBM. "Butuh waktu lebih dari 4 tahun untuk melakukan penghapusan BBM jenis premium," tutupnya. (Epan Hasyim)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login