IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Dapat Tambahan Rp.5 Triliun, ESDM Fokus Program Migas

Dapat Tambahan Rp.5 Triliun, ESDM Fokus Program Migas

Written By Indopetro portal on Tuesday, 20 January 2015 | 21:04

indoPetroNews.com - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) mendapat tambahan anggaran untuk tahun 2015 sebesar Rp.5,03 triliun. Sehingga total keseluruhan anggaran Kementerian tersebut menjadi Rp.15,1 triliun. Dalam programnya, Menteri ESDM, Sudirman Said berencana untuk fokus pada pengelolaan minyak dan gas bumi (Migas).

Langkah pertama Sudirman akan melakukan pembuatan sekaligus distribusi elpiji 3Kg sebanyak 2,05 juta tabung. “Sebanyak 2,05 juta tabung Elpiji 3kg akan disalurkan ke wilayah Sumatera Barat, Sulawesi Barat, dan Papua. Anggarannya Rp 800 miliar,” katanya dalam rapat kerja dengan Badan Anggaran DPR di Gedung DPR/MPR/DPD, Jakarta, Selasa (20/1).

Kemudian adalah program konversi dari Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Bahan Bakar Gas (BBG) khusus untuk nelayan. Anggaran yang dibutuhkan adalah sebesar Rp 781 miliar.

Pemerintah juga akan mempercepat pembangunan sarana dan prasarana untuk BBG. Seperti SPBG online yang berjumlah 6 unit dan 6 unit SPBG mother station. “Anggarannya Rp 1,69 triliun,” sebut Sudirman.

Di samping itu, juga akan dibangun kilang LNG-CNG di Semarang (Jawa Tengah). Semua persiapan telah dilakukan, terutama lahan. Anggarannya mencapai Rp 204 miliar.

“Selain itu juga ada penyambungan instalasi listrik untuk daerah miskin. Anggarannya Rp 300 miliar agar 14 provinsi dapat dialiri listrik,” terang Sudirman. (Epan Hasyim Siregar)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login