IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » DEN Minta Pemerintah Beli Minyak Mentah Besar-besaran

DEN Minta Pemerintah Beli Minyak Mentah Besar-besaran

Written By Indopetro portal on Wednesday, 14 January 2015 | 21:22


indoPetroNews.com - Dewan Energi Nasional (DEN) menghimbau pemerintah untuk memanfaatkan momentum penurunan harga minyak mentah dunia yang sudah berada di level US$45 per barel. Pemanfaatannya adalah dengan membeli secara besar-besaran minyak mentah untuk menunjang ketahanan energi nasional.

Anggota DEN Andang Bachtiar mengatakan, penurunan harga minyak tersebut diprediksi akan berlangsung cukup lama, oleh karena itu momentum tersebut harus dimanfaatkan oleh pemerintah untuk 'menimbun' minyak mentah dengan membeli dari luar. Ini harus dimanfaatkan, kita sudah lapor ke ketua harian DEN (Menteri ESDM). Ini momentum untuk bikin cadangan penyangga," ujar Andang, di kantor DEN, Jakarta, Rabu (14/1).

Lebih lanjut dia mengakui, dalam menyetok minyak mentah tidak semudah yang dibayangkan, karena harus diperhatikan ketersediaan tanki di dalam negeri kemudian dana cadangan. Semua itu pun telah dipikirkan, untuk tanki pemerintah bisa memanfaatkan tanki idol milik KKKS.

Pada saat ini Pertamina juga tengah melakukan investasi pembangunan tanki/depo untuk memenuhi kebutuhan minyak dalam negeri. "Ternyata 2015, Pertamina juga sedang melakukan investasi depo," ujarnya.

Sementara Anggota DEN lainnya, Sonny Keraf mengatakan, saat ini cadangan energi nasional sangat mengkhawatirkan, dimana Pertamina hanya mampu menyetok BBM untuk nasional diangka 27 hari. Penurunan harga mintak mentah dunia kali ini harus dimanfaatakan untuk meningkatkan cadangan energi nasional.

"Kita agak menghawatirkan cadangan kita yang ada. Dengan harga yang murah kita bisa beli kemudian distok. Memanfaatakan penurunan untuk hal positif," kata Sonny.
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login