IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , » Gas ke Depan akan Berperan dalam Bauran Energi Global

Gas ke Depan akan Berperan dalam Bauran Energi Global

Written By Indopetro portal on Thursday, 29 January 2015 | 16:53

indoPetroNews.com - President International Gas Union (IGU) Jerome Ferrier, dalam paparannya mengenai Global Outlook kebutuhan Gas dan LNG mengatakan bahwa ke depan gas akan berperan besar dalam bauran energi global. Dimana kebutuhan gas akan naik dari 20% di 2012 menjadi 24% di tahun 2040, berbeda dengan minyak yang cenderung turun.

Sementara  Salis S. Aprilian Ketua Panitia IndoGAS 2015 mengatakan, ”Tantangan bisnis gas tidak hanya dari meningkatnya kebutuhan dan permintaan tapi juga dari sisi harga gas dan pembangunan infrastruktur gas baik untuk transportasi maupun distribusi,” katanya.

Kedua pernyataan itu disampaikan sehubungan ditutupnya Konferensi dan Pameran International Gas Indonesia ketujuh (IndoGAS 2015) di Jakarta, yang  berakhir  hari ini, Kamis (29/1).  Konferensi yang telah berlangsung selama tiga hari  itu  dinyatakan sukses mengambil peran sebagai ruang bagi seluruh komponen pemangku kepentingan utama di bisnis gas untuk membahas secara terbuka peluang dan tantangan yang dihadapi industri gas di Indonesia.

Menurut Yenni Andayani Wakil Ketua IGS  (Indonesian Gas Society), Konferensi tidak hanya untuk memetakan tantangan dan peluang yang ada dalam bisnis gas, IndoGAS juga mencoba untuk memberikan solusi untuk perbaikan industri gas di Indonesia, dimana peranan pemerintah sebagai regulator memegang kunci penting. ”Harus ada perbaikan regulasi untuk mendukung pengembangan bisnis gas di Indonesia. Kami juga mendorong pemerintah untuk menyederhanakan perizinan, pajak dan biaya fiskal yang lebih menarik minat investor dan penentuan harga yang lebih ekonomis,” ujarnya. 

”Kami yakin pemerintah akan dapat memenuhi harapan-harapan ini, karena rekomendasi yang telah berhasil dirumuskan pada IndoGAS akan sangat menguntungkan pemerintah Indonesia dalam mengembangkan strategi yang tepat untuk ketahanan energi nasional,” lanjut Yenni.

Sebelumnya, di acara pembukaan  SKK Migas (Satuan Kerja Khusus Pelaksama Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi), menandatangani sebanyak lima perjanjian jual beli gas (PJBG), dimana seluruh kontrak diperuntukkan untuk memenuhi kebutuhan domestik. Melalui momen tersebut SKK Migas menunjukkan komitmennya di tahun 2015 untuk memasok gas domestik sebesar 4.403 BBTUD. Ksr











Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login