IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , » Irak Capai Rekor Produksi, Harga Minyak Semakin Tertekan

Irak Capai Rekor Produksi, Harga Minyak Semakin Tertekan

Written By Indopetro portal on Wednesday, 21 January 2015 | 09:17

IndoPetroNews.com (21/1/2015). Irak telah menghasilkan rekor produksi minyak sebesar 4 juta barrel per hari pada bulan Desember kemarin. Menteri Perminyakan Irak Adel Abdel Mehdi mengatakan bahwa peningkatan produksi ini muncul dari terminal selatan dan masih adanya suplai dari utara melonjak.

Pencapaian produksi tersebut di tengah anjloknya harga minyak saat ini disayangkan oleh Menteri Perminyakan Iran Bijan Zanganeh. Menurut Bijan, anggota-anggota OPEC sebaiknya segera menghentikan penurunan harga minyak untuk menghindari kerugian. Salah satunya dengan mengenadalikan tingkat produksinya.

Harga minyak mentah Amerika Serikat serta Brent kembali turun setelah perkiraan ekonomi global menunjukkan pelemahan, dan Irak mencetak rekor terbaru produksi minyak. Harga Brent kini di bawah US$ 49 dan US Crude harganya jatuh lebih dari US$ 1 per barrel.

Sebagaimana diketahui harga minyak telah turun sebanyak lebih dari setengahnya sejak Juni 2014 seiring dengan produksinya yang melimpah, dan permintaannya menunjukkan penurunan. Meskipun International Energy Agency (IEA) mengatakan bahwa harga minyak akan kembali naik tahun ini, tetapi harga akan jatuh lebih dalam sebelum harganya naik kembali. (Budi R Minulyo)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login