IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , » Komit Suplai Gas di Belawan dan Kuala Tanjung, Pertagas Teken MOU dengan Pelindo I

Komit Suplai Gas di Belawan dan Kuala Tanjung, Pertagas Teken MOU dengan Pelindo I

Written By Indopetro portal on Monday, 26 January 2015 | 16:57

indoPetroNews.com - PT Pertagas Niaga dan PT Pelindo I menandatangani Nota Kesepahaman (MOU) Jual Beli Gas  di kantor Pelindo I di Medan, Senin (26/1).Nota kesepahaman ditandatangani President Director PT Pertagas Niaga, Jugi Prajogio dan Direktur Bisnis Pelindo I, Syahputera S. 

Dalam MOU  dinyatakan Pertagas komit untuk melakukan suplai gas ke Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLMTG) yang ada di Pelabuhan Belawan dan Pelabuhan Kuala Tanjung. Dua pelabuhan ini kebetulan berada pada wilayah kerja Pelindo I. Rencana gas yang akan disuplai  sebesar 30-35 MMSCFD. 

“Ini sungguh sebuah kepercayaan yang sangat luar biasa bagi Pertagas Niaga untuk bisa menyuplai gas untuk pembangkit listrik milik Pelindo I. Selain itu, kerjasama ini juga menunjukkan adanya sinergi BUMN yang bisa memberikan kontribusi positif”, tutur Jugi Prajogio, President Director PT Pertagas Niaga kepada sejumlah media dalam wawancara tertulisnya, Senin (26/1).

Sementara itu PT Pelindo I yang diwakili Direktur Perencanaan dan Pengembangan, Iman A. Sulaiman menyatakan antusiasmenya agar Nota Kesepahaman ini segera terealisasi. “PT Pelindo I sangat concern untuk menggunakan green energy. Semoga dengan terealisasinya Nota Kesepahaman ini kebutuhan energi untuk pembangkit listrik Pelindo I dapat terpenuhi”.

Gas yang akan dipasok oleh PT Pertagas Niaga untuk memasok kebutuhan PLTMG berasal dari pipa gas milik PT Pertagas di wilayah Sumatera Utara. Rencananya gas untuk menyuplai PLTMG ini akan onstream pada tahun 2016 untuk Pelabuhan Belawan dan  tahun 2017 untuk Pelabuhan Kuala Tanjung. Selain untuk menyuplai kebutuhan energi di Pelabuhan, PLTMG ini rencananya juga akan menyuplai energi untuk kawasan industri. 

“Besar harapan kami dengan kerjasama ini, PT Pertagas Niaga ikut mensukseskan program Pemerintah dalam rangka diversifikasi energi, penyediaan energi bersih, efisien dan ramah lingkungan,” tutup Jugi.UG
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login