IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Konsumsi LGV Tempati Urutan Ketiga di Dunia

Konsumsi LGV Tempati Urutan Ketiga di Dunia

Written By Indopetro portal on Friday, 9 January 2015 | 13:45

indoPetroNews.com - Konsumsi penggunaan LGV   (Liquefied Gas for Vehicle) kini menempati urutan ketiga bahan bakar transportasi yang paling banyak dikonsumsi di dunia setelah gasoline dan diesel. "Di seluruh dunia, LGV, digunakan oleh lebih dari 23 juta kendaraan dan tersedia di lebih dari 67 ribu stasiun pengisian," demikian dikatakan Dwi Soetjipto kepada sejumlah media di Jawa Tengah, Kamis (8/1).

Seperti diberitakan, PT Pertamina (Persero) mulai  buka pasar Vi-Gas ke Jawa bagian Tengah seiring diresmikannya dua SPB Vi-Gas di wilayah tersebut. Masing-masing di Semarang dan Jawa Tengah. Peresmian dilakukan oleh Direktur Utama Pertamina, Dwi Soetjipto, Kamis (8/1). Dua  SPB Vi-Gas yang diresmikan masing-masing berlokasi di Jl. Sultan Agung, Semarang dan Jl. Laksda Adisucipto, Yogyakarta.

Menurut Dia, LGV atau Vi-Gas dengan tekanan 8-12 bar di dalam tangki sangat tepat dan aman untuk digunakan sebagai alternatif bahan bakar. Bahkan, di banyak negara maju di Eropa dan Asia, porsi penggunaan LGV  lebih besar dari penggunaan BBM.

LGV dengan merek Vi-Gas merupakan bahan bakar gas yang diformulasikan untuk kendaraan bermotor yang terdiri dari campuran Propane (C3) dan Butane (C4) dengan spesifikasi yang telah disesuaikan untuk keperluan mesin kendaraan bermotor sesuai dengan SK Dirjen Migas No. 2527.K/24/DJM/2007. Dengan RON > 98, Vi-Gas memiliki berbagai keunggulan jika dibandingkan dengan BBM, yaitu ramah lingkungan, pembakaran yang sempurna, bebas sulfur dan timbal, memperpanjang siklus penggantian pelumas, memperpanjang umur mesin, suara mesin halus dan bebas knocking.

Vi-Gas juga memiliki keunggulan lain, seperti efisien dalam hal biaya pembangunan dan pengoperasian stasiun pengisian, serta converter kit sehingga dengan berbagai keunggulan tersebut LGV menjadi pilihan banyak konsumen otomotif dunia.Ksr
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login