IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Manfaatkan Tangki Timbun Pertamina Keluarkan Kocek Rp. 1,2 Triliun

Manfaatkan Tangki Timbun Pertamina Keluarkan Kocek Rp. 1,2 Triliun

Written By Indopetro portal on Monday, 19 January 2015 | 09:09

indoPetroNews.com – Pemerintah berencana untuk meningkatkan stok cadangan BBM nasional dengan membatasi harga bahan bakar minyak (BBM) pada level tertentu. Untuk merealisasikan hal ini, pemerintah sedang melakukan kajian bersama PT Pertamina (Persero).

Pemerintah menyarankan agar Pertamina menggunakan tangki milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang tidak terpakai untuk meningkatkan stok BBM, atau bisa saja membangun kilang atau tangki timbun.

Mengenai besaran investasinya, pemerintah masih melakukan pembicaraan dengan Pertamina. Dia berharap dalam satu bulan ke depan sudah ada roadmap (peta jalan) rencana tersebut, termasuk angka pasti mengenai besaran investasi yang dibutuhkan. Sudirman menyebut untuk menambah satu hari stok BBM, dibutuhkan dana sebesar Rp 1,2 triliun.

"Pertamina sedang hitung investasi, mau diberapa titik, berapa modal kerja," kata Sudirman di Kementerian ESDM, di Jakarta, Senin (19/1).

Di tempat terpisah, Vice President Corporate Communication PT. Pertamina (Persero), Ali Mundakir mengatakan langkah tersebut sangat penting, mengingat konsumsi BBM terus meningkat. Menurut Ali hal ini juga untuk mengantisipasi jika harga minyak dunia kembali naik.

Dalam hitung-hitungannya, Ali mengatakan saat ini kebutuhan BBM dalam sehari berkisar di atas 200.000 kilo liter. “ya bayangkan 200 juta liter sehari. Jika 10 hari ya dikalikan 10, itulah kebutuhan BBM dalam negeri saat ini,” kata Ali. (Epan Hasyim)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login