IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Melepas Kebijakan Mekanisme BBM Sama dengan Neolib

Melepas Kebijakan Mekanisme BBM Sama dengan Neolib

Written By Indopetro portal on Monday, 26 January 2015 | 19:05

indoPetroNews.com - Kebijakan melepas mekanisme harga bahan bakar minyak (BBM) mengikuti harga minyak dunia dianggap sebagai suatu kebijakan yang berbau neo liberal. Politisi PDI Perjuangan, Efendi Simbolon menyatakan kemarahannya atas kebijakan tersebut.

Menurutnya kebijakan melepas harga mengikuti mekanisme pasar tidak ada dasar dan kajian yang jelas. "Tidak boleh melepas harga BBM mengikuti mekanisme pasar, itu menyalahi konstitusi," kata Efendi dalam diskusi Evaluasi 100 Hari Kinerja Pemerintahan Jokowi-JK di Gedung Energi kawasan SCBD, Jakarta, Senin (26/1).

Efendi mengatakan, Jokowi memilih orang yang salah untuk mengisi pos-pos kementerian strategis. Ia menyebut nama Menko Bidang Perekonomian, Sofyan Djalil yang diragukan kapasitasnya. "Sofyan Djalil itu dari mana dia belajar ekonomi? Tidak ada sejarahnya dia mengerti mengenai ekonomi." tuturnya.

Selain Sofyan, nama Mentri BUMN, Rini Soemarno juga dikatakan sebagai tokoh oportunis yang mendompleng kebijakan energi Jokowi. "Rini Soemarno itu pengkhianat, dulu waktu kampanye saja dekat sama Bu Mega, setelah jadi menteri pecah kongsi juga," tuturnya.

Ia mengingatkan Jokowi harus memperbaiki kesalahan yang ada kalau tidak mau digulingkan. Jokowi dianggap tidak menimbang dengan cermat mengenai kebijakan yang terkait energi, selain melepas harga BBM mengikuti mekanisme pasar. "Mungkin 100 hari pertama kita masih bisa diskusi di sini, tapi kalau Dia salah lagi mungkin 100 hari nanti kita sedang memilih Presiden baru," tuturnya. (Epan Hasyim)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login