IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Pengusaha SPBU Diberikan Kompensasi Terkait Naik Turunnya BBM

Pengusaha SPBU Diberikan Kompensasi Terkait Naik Turunnya BBM

Written By Indopetro portal on Friday, 16 January 2015 | 14:39

indoPetroNews.com - Pengusaha Stasiun Pengisian Bahan Bakar untuk Umum (SPBU) akan diberikan kompensasi terkait rencana pemerintah untuk melakukan perubahan terhadap Permen ESDM terkait harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Sekretaris Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Mochammad Teguh Pamuji mengatakan, poin yang akan diubah pada Permen adalah periodesasi. Dimana harga tingkat International dan Kurs saja yang menjadi acuannya.

"Jadi tidak boleh numpuk-numpuk. Kalau kemarin kita umumkan sampai sebulan sekali, sekarang akan kita lakukan per 2 minggu," kata Teguh di kantor ESDM, Jumat (16/1).

Menurut Teguh, pengusaha SPBU secara kontiniu akan selalu mendapat informasi terkait pengumuman harga dan tarif dari pemerintah. "Kita akan umumkan 2 hari sebelumnya, namun jika pengusaha sudah mengambil BBM ke depot-depot akan kita berikan kompensasi," terangnya.

Diketahui kebijakan harga BBM yang fluktuatif belakangan membuat para pengusaha SPBU merugi. Meski hal tersebut dibuat sesuai pasar, agar masyarakat terbiasa dengan kenaikan dan penurunan harga dan tidak panik.

Sistem harga yang berubah setiap dua minggu atau bulanan ini dikhawatirkan akan merugikan kalangan pengusaha. Terlebih jika pemerintah menurunkan harga BBM secara mendadak seperti pada 1 Januari 2015 lalu, dan pengusaha tidak dimintai pendapat.

Ketika itu, banyak pengusaha SPBU yang menyiapkan stok dalam jumlah besar. Tapi, penurunan harga pada awal tahun tersebut, membuat pengusaha kehilangan margin keuntungan. (Epan Hasyim)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login