IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , » Pertamina Butuh Rp. 250 triliun Untuk Perbaikan Infrastruktur Hilir

Pertamina Butuh Rp. 250 triliun Untuk Perbaikan Infrastruktur Hilir

Written By Indopetro portal on Friday, 30 January 2015 | 16:05

indoPetroNews.com - PT. Pertamina (Persero) membutuhkan pendanaan yang cukup besar untuk merealisasikan perbaikan infrastruktur hilir dan pembangunan kilang. Hal ini guna membantu menutup pertumbuhan kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) nasional saat ini.

Pemerintah rencananya akan membangun kilang baru dengan skema kerja sama pemerintah swasta (KPS). Dan masih menunggu dari pemerintah sendiri terkait rencana tersebut.

Menurut Direktur Pengolahan Pertamina, Rahmat Hardadi, perseroan membutuhkan dukungan pendanaan guna menutup kebutuhan investasi penyelesaian peningkatan kapasitas dan kualitas kilang (refinery development master plan/RDMP) yang sebesar Rp 250 triliun.

Dari nilai investasi tersebut, setidaknya harus ada dana tunai sekitar 30%. "Untuk bisa menutup 30% itu, kalau bisa uang Pertamina yang masih nyangkut diharapkan bisa segera cair," ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Jumat (30/1).

Rahmat menjelaskan, jika RDMP terealisasi maka kekurangan pasokan BBM bisa tertutup dalam 5-6 tahun mendatang. (Epan Hasyim)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login