IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Ridha Ababil : BBG Artinya Bolak Balik Gagal

Ridha Ababil : BBG Artinya Bolak Balik Gagal

Written By Indopetro portal on Monday, 19 January 2015 | 10:11

indoPetroNews.com - Wacana pemerintah Indonesia mengonversi konsumsi bahan bakar minyak (BBM) ke Bahan Bakar Gas (BBG) terancam sirna. Harga minyak mentah dunia yang lagi turun menyentuh level 40 dollar AS per barel membuat banderol Premium dan Solar ikut turun.

"BBG (artinya) bolak-balik gagal terus. Kami juga tidak punya road map, karena tidak kuasa membuatnya. Presiden Jokowi punya road map yang bagus mudah-mudahan bisa terlaksana," kata Vice President Corporate Communication, PT Perusahaan Gas Negara (PGN), Ridha Ababil, di Jakarta, Senin (19/1).

PGN sebagai BUMN sektor gas, lanjut Ridha, sudah waktunya peduli dengan kebutuhan masyarakat pada bahan bakar alternatif. Meskipun sebenarnya dari segi bisnis memasok kebutuhan gas untuk kebutuhan industri lebih menguntungkan ketimbang transportasi.

"Namun sebagai BUMN diminta pemerintah untuk menyalurkan gas untuk masyarakat dan mengurangi ketergantungan impor minyak, kami siap lakukan. Kami tidak mau dianggap tidak memperhatikan masyarakat," papar Ridha.

Meskipun dengan segala kekurangan yang dihadapi, mulai dari infrastruktur, isu keamanan, harga jual gas yang belum menguntungkan, dan lain sebagainya, tapi program harus tetap jalan. Saat ini harga BBG dipatok Rp 3.100 per LSP (liter setara Premium).

"Jujur saja dengan harga segitu (Rp 3.100) kami tidak ada untungnya menjual gas ke masyarakat, tapi ini PGN harus memulai, sebut saja pengorbanan kami," tukas Ridha.

Tahun lalu, jelas Ridha, PGN menargetkan membangun 16 SPBG baru di Indonesia, tapi baru terealisasi 2 lokasi saja. Kendala yang dihadapi PGN dalam menciptakan infrastruktur ini ada pada kesediaan lahan yang terbatas.

"Bukannya kami tidak ada uang, sudah ada dananya, hanya lahannya tidak ada. Kalaupun ada lokasi ya tidak bisa dilalui truk besar, ini jadi kendala," tutup Ridha. (Epan Hasyim)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login