IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Terkait Kasus Suap Edy , Plt Dirjen Migas akan Minta Keterangan Pertamina

Terkait Kasus Suap Edy , Plt Dirjen Migas akan Minta Keterangan Pertamina

Written By Indopetro portal on Thursday, 29 January 2015 | 16:27

indoPetroNews.com -  Pelaksana Tugas Dirjen Migas yang baru I Gusti Nyoman Wiratmaja mengaku akan meminta keterangan dari manajemen Pertamina. Khususnya untuk menggali informasi yang lebih lengkap terkait ekspor dua kargo LNG milik Pertamina senilai USD 90 juta atau sekitar Rp 1,1 triliun, yang dikirim  tanpa persetujuan dari pemerintah.

"Akan kita panggil dan dudukkan bersama. Kami mau tau akar permasalahannya apa sampai (ekspor) ini bisa terjadi," ujar Wiratmadja kepada indoPetroNews.com, Kamis (29/1).

Pernyataan yang disampaikan Plt Dirjen Migas itu terkait  peryataan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said yang mengatakan bahwa pemecatan Edy Hermantoro (mantan Dirjen Migas) karena dugaan suap dan melanggar ketentuan ekspor liquefied natural gas (LNG) yang sebelumnya pernah diajukan pemohonan secara resmi oleh sejumlah perusahaan, termasuk PT Pertamina (Persero).

Menurut Sudirman, seharusnya surat rekomendasi  ditandatangani (Edy Hermantoro) sebelum Pertamina menjual LNG, karena Kementerian Perdagangan tidak bisa menerbitkan surat persetujuan ekspor tanpa rekomendasi dari Dirjen Migas.

"Edy  tidak menandatangani surat rekomendasi ekspor LNG yang dilatarbelakangi oleh faktor suap. Bahkan, dari 11 surat yang di ajukan, hanya 1 surat yang rekomendasi yang di tanda tangani, kata Dia. Lantaran kasus itu, Dirjen Migas  dipecat  Menteri ESDM dari jabatannya tertanggal 4 Nopember 2014, atau sekitar 3 bulan yang lalu. (Ksr/Epan Hasyim)






Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login