IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Tim Mafia Migas Selidiki Metode Cost Recovery

Tim Mafia Migas Selidiki Metode Cost Recovery

Written By Indopetro portal on Thursday, 29 January 2015 | 13:09

indoPetroNews.com - Tim Reformasi Tata Kelola Minyak dan Gas Bumi (Migas) yang dikomandoi Faisal Basri, diketahui tengah menyelidiki format metode cost recovery dan hubungan kelembagaan antara Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dengan Satuan Kerja Khusus Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas).

Menteri ESDM, Sudirman Said mengatakan tim tata kelola migas akan terus aktif. Dan saat ini tim yang dibentuk Kementerian ESDM tersebut tidak lagi mengkaji BBM jenis Ron 88 ataupun persoalan anak usaha PT Pertamina Energy Traiding (Petral). Menteri mengatakan tim akan lebih banyak mengkaji soal cost recovery.

Sudirman juga mengaku tidak banyak yang dapat dipublikasikan nantinya dari tim. Pasalnya Sudirman menilai, tim Faisal sudah memberikan kepercayaan kepada masyarakat

“Sekarang agak turun karena kami sudah cukup memberi kesan kepada publik dan sekarang sudah waktunya bekerja di belakang meja, menganalisis hal yang strategis,” katanya, kepada wartawan di Jakarta, Kamis (29/1).

Sudirman menjelaskan, selama ini tim yang dibentuknya menggunakan pendanaan dari Sekjen KESDM. Namun honornya tidak sebesar para pekerja profesional. “Mereka pekerja setengah sukarela, jadi honornya pun tidak sebesar pekerja profesional,” ujarnya.

Disinggung mengenai masa depan Petral, Sudirman Said hanya mengatakan kebijakan Petral untuk di bubarkan atau tidak sudah ditentukan dari Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), dengan opsi Petral dibubarkan atau para Direksinya diganti sama yang baru.

“Penyegaran manajemen itu masalah mendasar karena merekalah yang menentukan bagaimana cara bekerja satu lembaga dan baru pekan lalu ada RUPS PT Petral dan sudah diganti seluruh direksinya, " katanya.

Sementara, alih fungsi Petral adalah hanya sebagai trading company, dan pada umumnya tidak bertugas melakukan pembelian untuk Pertamina, namun ikut menjadi penjual atau bisnis hilir Pertamina. (Epan Hasyim)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login