IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , , » Wakil SKK Migas Resmi Diberhentikan

Wakil SKK Migas Resmi Diberhentikan

Written By Indopetro portal on Thursday, 15 January 2015 | 12:47

indoPetroNews.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah memberhentikan Wakil Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), Johannes Widjonarko.

Widjonarko diberhentikan mulai 8 Januari 2015 berdasarkan Surat Keputusan Menteri ESDM 0041K/73/MEM/2015. "Ya, diberhentikan dengan hormat sesuai SK MESDM tanggal 8 Januari 2015," kata Sekretaris SKK Migas Gde Pradnyana, di Jakarta, Kamis (15/1).

Di kalangan wartawan beredar email atau surat elektronik yang mengatasnamakan Johanes Widjonarko yang menyampaikan ucapan perpisahan. Adapun bunyi surat itu:

Tidak terasa telah 3,5 tahun sejak kami pertama kali ditugaskan sebagai Deputi Umum BPMIGAS pada bulan Juni 2011, kita berkumpul bersama untuk mengabdikan diri bagi bangsa dan Negara kita tercinta Indonesia, untuk mengelola kegiatan usaha hulu minyak dan gas bumi. Suka duka tentu telah kita alami bersama.

Masih terngiang dalam ingatan kita pada saat Putusan MK nomor 36 dibacakan dan membubarkan BPMIGAS yang kita cintai pada tanggal 13 Nopember 2012, dan banyak serangkaian peristiwa yang kita alami sejak itu, semuanya dapat kita lalui dengan tegar dan tabah.

Dalam serangkaian perjalanan waktu tersebut dan di saat yang sulit, kita semua masih dapat memberikan sumbangsih kepada Negara dengan capaian yang memuaskan, walaupun tidak tercapai sempurna 100%, tetapi tidak pernah lebih dari 5% (bahkan kurang dari itu) kegagalan kita untuk memenuhi target yang telah ditetapkan dalam asumsi makro APBN.

Saya berpendapat bahwa seluruh Rekan Rekan telah bekerja dengan optimal sesuai dengan tugasnya masing-masing, bahkan di tahun 2014 kita masih bisa menyumbangkan penerimaan Negara sebesar 103% dari target APBN walaupun itu terbantu dengan melemahnya kurs rupiah. Hasil kerja kita semua itu tentu juga tidak lepas dari rachmat Tuhan Yang Maha Kuasa yang diberikan kepada kita semua dalam mengemban tugas berat ini.

Untuk itu saya sangat berterimakasih atas segala usaha dan perjuangan yang telah Rekan Rekan berikan, dan semoga ke depan SKKMigas dapat selalu memberikan yang terbaik bagi bangsa dan Negara kita.

Rekan Rekan semua yang saya banggakan, pada kesempatan ini saya pribadi dan keluarga memohon pamit, bahwa dengan telah dikeluarkannya SK MESDM Nomor. : 0041K/73/MEM/2015 yang saya terima hari ini (14 Januari 2015), dinyatakan sejak tanggal 08 Januari 2015 saya telah diberhentikan dengan hormat sebagai Wakil Kepala SKKMigas yang saya emban sejak Agustus 2 2012 (pada saat BPMIGAS), dan berlanjut sampai dengan tanggal 08 Januari 2015, dan diselingi dengan menjabat sebagai Plt. Kepala SKKMigas sejak Agustus 2013 s.d. Nopember 2014.

Kami menyadari bahwa selama kami bekerja tentu tidak luput dari segala kesalahan baik yang sengaja maupun tidak sengaja, untuk itu kami dengan segala kerendahan hati memohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya.

Kami juga memohon maaf apabila dalam melayani Rekan Rekan semuanya tidak dapat memenuhi seluruh harapan yang ada. Tidak lupa kami juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh keluarga Rekan Rekan semua apabila dalam tugas pekerjaan harus mengorbankan kepentingan keluarga, dan sampaikan salam kami untuk keluarga.

Kami berharap dengan selesainya penugasan kami di SKKMigas tali silahturahmi kita tetap berjalan baik dalam rangka kedinasan maupun non kedinasan. Terimakasih. (Epan Hasyim)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login