IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Carut Marut Permigasan Ada di " Migas the Untold Story"

Carut Marut Permigasan Ada di " Migas the Untold Story"

Written By Indopetro portal on Wednesday, 25 February 2015 | 13:31

indoPetroNews.com - Menguak tabir rahasia permigasan di Indonesia, AM Putut Prabantoro, sebagai mantan penasihat ahli kepala BP Migas Bidang Komunikasi, mencoba membuka misteri di balik pembubaran BP Migas, melalui buku dengan judul "Migas the Untold Story".

Sama-sama kita ketahui, pada 13 November 2012 lalu, Lembaga pemerintah yang saat ini digantikan dengan SKK-Migas tersebut, merupakan master of mistery. Karut-marut dunia migas hingga saat ini, seakan-akan mengonfirmasi adagium plesetan 'fun for all, all for fun.

"Tapi itulah sejarah kelam yang harus diterima oleh bangsa dan negara Indonesia tercinta ini. Kita semua harus menerima semua ini sebagai bagian dari sejarah panjang perjalanan dunia migas Indonesia, tanpa harus mengambinghitamkan siapa pun" berikut petikan dari rangkuman buku "Migas the Untold Story"

Rahmad Pribadi, pengusaha perminyakan lulusan Harvard University, menuliskan catatan menarik dalam kata pengantar. Ia mengatakan, jika dilihat dari dampaknya hingga saat ini, pembubaran BP Migas oleh Mahkamah Konstitusi (MK), dapat diibaratkan seperti saat pandora membuka kotaknya, yang menerbangkan begitu banyak malapetaka, penderitaan, dan penyakit.

"Karena keputusan MK terkait dengan Migas, saya lebih senang menyebut peristiwa itu dengan sebutan 'drum pandora'," ujar Rahmad, di Aula Gedung Yustinus, Unika Atma Jaya, Rabu (25/2)

Dalam membedah isi buku tersebut secara mendalam, Prodi Ilmu Komunikasi, Universitas Katolik Indonesia Atmajaya, sebagai penyelenggara juga turut menghadirkan R. Priyono (Mantan Kepala BP Migas), Fahmi Radhi (Anggota Tim Reformasi Tata Kelola Migas), Amin Sunaryadi (Kepala SKK-Migas), A. Prasetyantoko (pengajar Bid. Ekonomi Unika Atma Jaya), serta Nia Sarinastiti (pengajar Bid. Komunikasi Unika Atma Jaya). (Epan Hasyim)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login