IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » ESDM Terus Tagih Proposal Blok Mahakam

ESDM Terus Tagih Proposal Blok Mahakam

Written By Indopetro portal on Monday, 9 February 2015 | 21:23

indoPetroNews.com - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) kembali menekankan kepada PT Pertamina (Persero) untuk segera menyerahkan proposal terkait pengambilalihan Blok Mahakam, Kalimantan Timur. Tenggat waktunya sampai pekan depan.

Direktur Hulu Minyak dan Gas Bumi (Migas) Kementrian ESDM, Naryanto Wagimin mengatakan, Pertamina saat ini belum menyerahkan proposal Blok Mahakam. Maka dari itu, ia bilang Kementrian ESDM memberikan waktu hingga pekan depan.

"Sebelumnya Pertamina berjanji dua minggu. Ya berarti kan minggu depan," katanya di kantor Dirjen Migas, Senin (9/2).

Naryanto bilang, jika pekan depan Pertamina belum menyerahkan proposal terkait Blok Mahakam, maka Kementrian ESDM belum akan mengambil keputusan. Dampaknya jika proposal terus molor maka yang dirugikan adalah proyek-proyek Blok Mahakam yang ikut mundur.

"Itu yang jadi masalah, selama pemerintah nantinya akan kembalikan biaya tidak masalah. Dia sudah dapat surat depresiasi, artinya uang-uang yang dikembalikan juga mundur," ungkapnya.

Dalam pengelolaan Blok Mahakam, kata Naryanto, Pertamina dimungkinkan bisa saja bekerja sama dengan operator yang sebelumnya yaitu Total E&P Indonesie. "Itu mungkin saja, yang jelas proposalnya belum ada, dan kita lihat nanti seperti apa isinya," tandasnya. (Epan Siregar)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login