IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , » Harga BBM di Nigeria Masih Paling Mahal Dibanding Indonesia

Harga BBM di Nigeria Masih Paling Mahal Dibanding Indonesia

Written By Indopetro portal on Wednesday, 4 February 2015 | 14:50

indoPetroNews.com - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mempertanyakan rumus alias formula yang diterapkan Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam menetapkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi yang saat ini berlaku.

Ketua Pimpinan Komisi VII Kardaya Warnika mengatakan, formula yang diterapkan pemerintah dalam menetapkan harga BBM saat ini harus dilakukan secara terbuka. Hal ini juga yang dibutuhkan masyarakat untuk mengetahuinya.

“Menurut catatan kami banyak sekali yang mempertanyakan soal formula harga BBM, karena pada ujungnya menghitung pada anggaran subsidi,” kata Kardaya, di Jakarta, Rabu (4/2).

Di kesempatan yang sama, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mengatakan, harga Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi yang dijual Indonesia bukan merupakan yang termahal di dunia.

Sudirman mengaku, dengan formula baru dalam menerapkan harga BBM subsidi saat ini, juga bisa menelusuri perbandingan dengan harga BBM yang dijual di negara lain. “Dari formula tersebut juga bisa menelusuri apakah benar harga BBM kita itu yang paling tinggi dibandingkan negara lain,” kata Sudirman.

Dirinya menyebutkan, usai membandingkan dengan 15 negara. Indonesia merupakan bukan negara yang menjual BBM dengan harga paling mahal. “Hasilnya dibandingkan dengan 15 negara dan ternyata kita tidak dalam posisi paling mahal, Nigeria paling tinggi,” tutupnya.

Dapat diketahui, beberapa hari yang lalu, Raker hal yang sama sempat tertunda lantaran DPR meminta pemerintah untuk menjelaskan formula yang diterapkan.

Raker DPR dengan Menteri ESDM Sudirman Said saat ini melanjutkan mengenai besaran BBM subsidi. Raker kali ini juga diikuti oleh jajaran direksi PT Pertamina (Persero). (Epan Hasyim)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login