IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Harga Solar Batal Naik

Harga Solar Batal Naik

Written By Indopetro portal on Tuesday, 17 February 2015 | 10:25

indoPetroNews.com - Direktur Pemasaran dan Niaga, Ahmad Bambang menegaskan harga jual Solar batal turun pada pertengahan bulan Februari 2015. Karena harga acuan atau MOPS (Middle Oil Plats Singapore) terus naik hingga menyentuh di atas 13 persen. Namun, Pertamina tidak berhak menaikan harga BBM jenis solar karena harga masih menjadi kewenangan Pemerintah.

"Sepertinya tidak jadi. Kalo untuk naikan harga itu bukan Kewenangan Pemerintah," katanya, di Jakarta, Selasa (17/02).

Sementara, harga BBM jenis Pertamax, Premium dan lainnya masih dilakukan evaluasi, karena harga minyak mentah dunia mulai naik dan Pertamina harus ikut menaikan harga. Tapi, untuk mempertimbangkan kondisi hrga MOPS dan harus ada koordinasi dengan Pemerintah. "Hanya berkurang saja profitnya," ujarnya.

Sebelumnya, Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman said mengatakan bahwa pihaknya siap melakukan tinjauan terhadap usulan para anggota Komisi VII DPR mengenai penurunan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar.

Sementara, jika dilihat berdasarkan formula terkin, maka pengumuman tersebut tidak bisa dilakukan pada hari ini ataupun besok melainkan pada pertengahan bulan Februari. (Epan Siregar)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login