IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , » Indonesia Korban Izin, Pelayanan Satu Pintu Segera Dicoba

Indonesia Korban Izin, Pelayanan Satu Pintu Segera Dicoba

Written By Indopetro portal on Thursday, 5 February 2015 | 19:19

indoPetroNews.com - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) memaparkan ada 52 proses perizinan untuk mengajukan perizinan investasi ketenagalistrikan. Perizinan tersebut, merupakan proses gabungan dari beberapa Kementerian terkait yang dilakukan.

"Kita memang korban izin, tentu mereka yang aktif beri masukan termasuk para menteri. Kami di BKPM tidak bisa jalan sendiri, kami membutuhkan ini ada Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) saya harapkan kepada teman-teman dicoba," ujar Kepala BKPM, Franky Sibarani, di Jakarta, Kamis (5/2).
Oleh karena itu, dia menghimbau kepada para pelaku usaha untuk masuk pada PTSP tersebut. Menurutnya, yang perlu menjadi sorotan bukan sulitnya melakukan perizinan, namun jangka waktu perizinan yang membutuhkan waktu sekira tiga tahun.

"Saya tidak terima komentar, saya perlu orang yang mengajukan ijin dan ingin merasakan manfaatnya. Sekali lagi PTSP Pusat ini harus dicoba, undang teman-teman Kadin untuk mencoba. Proses PTSP pusat itu baru awal, yang sebenarnya dalam waktu 930 hari untuk memprosesnya paling berat," ujarnya.
Kendati demikian, Franky mengaku bahwa pihaknya telah melaporkan kepada Presiden agar waktu perizinan diberlakukan sependek mungkin. Franky menyebut, fakta itu membuktikan bila perizinan sesuai prosedur membutuhkan proses yang lama.

"Supaya 930 sependek mungkin, bahwa SOP dari perizinan 22 kementerian digabung semua keluarnya 930 hari. Itu saja kalau lancar semua," tutupnya. (Epan Hasyim)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login