IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Meski Pendaftaran Eselon 1 Sudah Ditutup, ESDM Masih Mencari Orang-orang Berprestasi

Meski Pendaftaran Eselon 1 Sudah Ditutup, ESDM Masih Mencari Orang-orang Berprestasi

Written By Indopetro portal on Monday, 23 February 2015 | 18:14

indoPetroNews.com - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral tengah melakukan seleksi terbuka calon pejabat eselon satu di lingkungan kementerian tersebut. Sekitar 110 orang calon, ikut mendaftar. Pada tahapan seleksi administrasi, hanya 31 orang yang lolos ke proses selanjutnya.

Dari nama-nama yang lolos, terdapat beberapa nama yang masih menjadi pejabat eselon I di kementerian tersebut. Beberapa diantaranya Dirjen Ketenagalistrikan Jarman dan Dirjen Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi Rida Mulyana.

Ada juga pejabat eselon dua yang masih menjabat, seperti Pelaksana tugas Dirjen Migas I Gusti Nyoman Wiratmadja, Direktur Pembinaan Usaha Hulu Migas Naryanto Wagimin, Direktur Bioenergi Dadan Kuswandana, dan Direktur Pembinaan Pengusahaan Mineral Edi Prasodjo.

"Dari jumlah tersebut, diperoleh 31 orang yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dan berhak untuk mengikuti tahapan selanjutnya yaitu assesment yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 Februari 2015 mendatang," seperti diberitakan dari laman web resmi kementerian ESDM, Senin (23/2).

Pendaftaran lelang jabatan ini telah dibuka sejak 18 Desember 2014 melalui situs kementerian ESDM, kemudian ditutup hingga 7 Januari 2015. Meski pendaftaran sudah ditutup, pemerintah masih bisa mengundang orang-orang yang memiliki potensi posisi tersebut.

Kementerian menetapkan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh para calon yaitu berstatus Warga Negara Indonesia bagi yang non PNS. Berstatus Pegawai Negeri Sipil (untuk lowongan jabatan Direktur Jenderal Mineral Dan Batubara, Direktur Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi dan Sekretaris Jenderal Dewan Energi Nasional.Ada lima jabatan yang akan dilelang, yakni Direktur Jenderal (Dirjen) Minyak dan Gas Bumi, Dirjen Ketenagalistrikan, Dirjen Mineral dan Batubara, Dirjen Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi dan Sekretaris Jenderal Dewan Energi Nasional. Untuk Jabatan Dirjen Minyak dan Gas Bumi dan Dirjen Ketenagalistrikan terbuka warga negara yang bukan berstatus pegawai negeri sipil (non PNS).

Bagi Pegawai Negeri Sipil, minimal menduduki pangkat pembina utama muda (golongan IV/c) dan telah atau masih menduduki jabatan eselon I atau eselon II minimal 2 (dua) tahun, yang kompetensinya terkait dengan jabatan yang akan diisi.

Sementara bagi yang bukan Pegawai Negeri Sipil sekurang-kurangnya sedang atau pernah menduduki jabatan dengan tanggung jawab setara eselon II minimal 2 tahun dan berusia setinggi-tingginya 58 (lima puluh delapan) tahun pada akhir bulan Januari 2015.
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login