IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Pejabat ESDM Harus Punya Reputasi International

Pejabat ESDM Harus Punya Reputasi International

Written By Indopetro portal on Friday, 27 February 2015 | 20:53


indoPetroNews.com - Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) berharap eselon I diisi oleh pejabat yang memiliki reputasi global dan internasional‎.

Sekertaris Jenderal Kementerian ESDM yang juga Ketua Panitia Seleksi, Teguh Pamuji mengatakan, Kementerian ESDM bisa menjadi acuan bagi instansi kementerian lain dalam penentuan pejabat eselon 1 melalui proses lelang jabatan.

"Persiapan kita bukan sesuatu yang hanya memenuhi aturan saja, tapi juga mencari figur yang pas, punya kompetensi dan bisa membawa visi-misi subsektor," ujar Pamuji di Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat (27/2).

‎Menurutnya, proses seleksi jabatan eselon I di lingkungan Kementerian ESDM sudah terbuka, diantaranya tahap administrasi dan interview. "Kita berharap, model seleksi di Kementerian ESDM bisa dijadikan model bagi kementerian lain dalam memilih jabatan tinggi madya," ujarnya.

Dikatakannya, dalam proses lelang jabatan, instansinya melakukan seleksi secara bertahap, diantaranya adalah seleksi administrasi, kemudian assement, melalui proses tersebut diharapkan dapat ditemukan calon pejabat yang memiliki reputasi internasional.

"Setelah proses seleksi administrasi setelah tanggal 10 dilakukan assement, punya reputasi global dan internasional," tuturnya.

Seperti diketahui, sebanyak 110 peserta lelang yang sudah mengajukan untuk mengisi lima jabatan eselon I, yaitu Direktur Jenderal Minyak dan Gas, Direktur Jenderal KetenagaListrikan, Direktur Jenderal Mineral dan Batubara, Direktur Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) dan Sekertaris Jenderal Dewan Energi Nasional (DEN), setelah melakukan diseleksi administrasi ada 31 orang yang dinyatakan lulus dan berhak untuk mengikuti tahapan selanjutnya, ditargetkan selesi tersebut selesai dalam dua minggu kedepan. "Untuk 31 orang itu sekitar dua minggu selesai. Satu jabatan itu tiga orang," tutupnya.
(Epan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login