IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , » Pertamina Berikan Hak Kepada Asing Dalam Mengikuti Proses Tender

Pertamina Berikan Hak Kepada Asing Dalam Mengikuti Proses Tender

Written By Indopetro portal on Friday, 20 February 2015 | 10:30


indoPetroNews.com - PT. Pertamina Persero masih memberikan hak kepada seluruh perusahaan pada sektor energi untuk mengikuti proses tender pengadaan minyak mentah.

Vice President ISC Daniel Purba menyebutkan hingga kini Pertamina memiliki sekitar 130 mitra usaha, dan masih membuka peluang untuk penambahan semua unit usaha baik National Oil Company (NOC) atau Multinational Oil Company (MOC).

Dalam penambahan mitra atau unit usaha, perusahaan plat merah tersebut mengeluarkan kriteria kepada perusahaan asing tersebut agar melalui ISC untuk mengikuti tendernya, dan harus memenuhi kriteria yang ditetapkan Pertamina.

"Pentingnya melakukan seleksi mitra usaha, untuk yang existing juga kita mereview setiap tahun," ujarnya, di Jakarta, Jumat (20/02).

Menurutnya, setidaknya ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi untuk memenangi tender pengadaan minyak mentah yakni, mengirimkan mengenai detail perusahaan dan legal compliance mengenai usahanya. Selain itu, Perusahaan yang berminat juga harus memiliki track record aspek bisnis yang jelas, detail keuangan, hingga detil perbankan yang sebenarnya. "Inikan tujuannya untuk me-manage resiko," tutupnya. (Epan Siregar)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login