IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Pertamina Mengaku Rugi Harga Solar Rp.6.000.

Pertamina Mengaku Rugi Harga Solar Rp.6.000.

Written By Indopetro portal on Thursday, 5 February 2015 | 15:41

indoPetroNews.com - Pertamina menyatakan harga solar bisa turun maksimal menjadi Rp 6.200.
Direktur Utama PT Pertamina Dwi Soetjipto mengatakan, ini lantaran harga solar internasional akhir-akhir ini menunjukkan peningkatan. Kata Dwi, harga tidak bisa turun hingga Rp 6.000, karena akan menyebabkan Pertamina rugi.


"Kita lihat nanti kebijakan pemerintah karena tantangan ke depan kan masih banyak dan harga internasional juga solar kemarin kita lihat ada rebound ke atas lagi. Nah, itu yang nanti akan jadi perhatian barangkali di pemerintah. Tapi apa pun keputusan pemerintah, Pertamina siap. (Mungkin tidak di bawah 6 ribu?) Kalau di bawah Rp 6.200 Pertamina akan rugi," kata Dwi, di Jakarta, Kamis (5/2).


Dwi menambahkan, penurunan harga solar belum bisa dipastikan kapan bisa dilakukan. Pemerintah memegang hak penuh untuk meninjau harga setiap bulan.
Sebelumnya Komisi Energi DPR mendesak pemerintah untuk menurunkan harga solar dari Rp 6.400 menjadi Rp 6.000. Namun Menteri ESDM Sudirman Said mengatakan jika harga solar turun hingga Rp 6.000, pemerintah tidak ada ruang untuk mendapatkan cadangan. Kini solar bisa mendapat kucuran subsidi tetap Rp 1.000 per liter. (Epan Hasyim)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login