IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , » Pertamina Revitalisasi Mata Rantai Tender Minyak Mentah

Pertamina Revitalisasi Mata Rantai Tender Minyak Mentah

Written By Indopetro portal on Friday, 20 February 2015 | 10:50

indoPetroNews.com - Vice President ISC Daniel Purba mengatakan, bahwa PT Pertamina (Persero) bisa meningkatan penghematan biaya dari sektor pengadaan minyak mentah, yaitu dengan merevitalisasi mata rantai pasokan khususnya untuk impor minyak mentah sekitar 300 juta barel melalui Integrated Supply Chain (ISC).

"Kalau menyederhanakan rantai pasokannya 2-3 otu, mungkin bisa meng-create value 30-40 sen per barel, ini dari sisi value USD 100-120 juta per tahun," katanya, di Jakarta, Jumat (20/02).

Selain itu, revitalisasi ini juga dapat memberikan dampak efisiensi biaya bunga (LC), dan merespons pasar menjadi positif atas pembukaan ke seluruh pelaku pasar. Karena revitalisasi ISC bisa tercapai dengan transparansi di seluruh kegiatan Pertamina. Salah satunya adalah memudahkan proses tender dalam pengadaan minyak mentah.

Bahkan proses ekspor impor yang dilakukan Pertamina selama ini juga dapat lebih dipersingkat lagi mata rantainya dan ini mampu untuk meningkatkan nilai tambah bagi perusahaan.

Sementara Untuk disektor efisiensi penggunaan transportasi Pertamina juga mampu memberikan nilai positif bagi keuangan Pertamina. Karena peningkatan fleksibilitas dan utilisasi armada pertamina, Pertamina akan berusaha memaksimalkan aset yang dimilikinya untuk memanfaatkan armada transportasi atau tanker untuk kegiatan impor dan ekspor. "Kita sudah laksanakan dengan kapal LPG, jadi ini bisa terindikasi menghemat USD 2,3per lifting," ujarnya. (Epan Siregar)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login