IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , , , » SKK Migas Minta KKKS Tekan Biaya Operasi Proyek Migasnya

SKK Migas Minta KKKS Tekan Biaya Operasi Proyek Migasnya

Written By Indopetro portal on Friday, 13 February 2015 | 14:48



indoPetroNews.com - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) meminta kepada kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) untuk dapat menekan biaya operasi proyek migasnya. Hal ini menyusul diputuskannya cost recovery tahun 2015 ini hanya sebesar US$ 14,09 miliar oleh Badan Anggaran DPR RI.

Menurut Kepala SKK Migas, Amien Sunaryadi, jika cost recovery ditekan dari US$ 14,09 miliar dari yang diusulkan US$ 16,5 miliar, maka perlu ada pengurangan biaya operasi proyek migas. "Kontraktor migas perlu menekan biaya operasi masing-masing," katanya, di Jakarta, Jumat (13/2).

Untuk itu, tambahnya, pihaknya telah mengumpulkan seluruh KKKS terkait dengan rencana pengurangan biaya operasi ini. "SKK Migas memberikan arahan kepada KKKS untuk melihat ulang WP&B (work program and budget/rencana kerja dan anggaran), mana-mana saja yang perlu direvisi," ujarnya.

Amien mengungkapkan, meski ada pengurangan, pihaknya telah menegaskan bahwa KKKS tidak boleh memangkas target produksi migas tahun ini untuk mengejar lifting minyak 825.000 barel per hari (Bph) dan gas 7.079 miliar British thermal unti per hari (bbtud). Dirinya menyatakan, KKKS bisa menyiasati pengurangan biaya operasi dengan melakukan negosiasi ulang harga sewa jasa penunjang migas menyusul turunnya harga minyak mentah dunia. (Epan Siregar)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login