IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , , » Tahun Ini Pertamina Operasikan 44 SPBG Jenis Vi-Gas

Tahun Ini Pertamina Operasikan 44 SPBG Jenis Vi-Gas

Written By Indopetro portal on Monday, 9 February 2015 | 10:54

indoPetroNews.com - PT Pertamina (Persero) kembali menargetkan akan mengoperasikan 44 Stasiun Pengisian Bahan bakar (SPBG) jenis Vi-Gas pada tahun 2015 ini. Saat ini Pertamina telah mengoperasikan sebanyak 18 SPBG yang terintegrasi dengan SPBU milik Pertamina dan swasta di beberapa wilayah.


Ini merupakan bentuk komitmen nyata perusahaan dalam mendukung program Pemerintah Konversi BBM ke BBG dengan dana investasi yang dibutuhkan sekitar Rp 2 miliar.


Vice President Domestic Gas Direktorat Pemasaran Pertamina, Basuki Trikora Putra mengatakan, 18 SPBG milik Pertamina dan perusahaan swasta lainnya, yaitu 11 unit di Jabodetabek, 3 unit di Bali, 1 unit masing- masing di Bandung, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya.


Selain itu, terdapat 8 unit SPBG di Jabodetabek yang masih dalam proses revitalisasi dan commissioning yang diharapkan dapat dituntaskan dan dapat dioperasikan pada tahun ini. "Targetnya tahun ini sudah dapat di Operasikan," tuturnya, di Kantor Pertamina, Jakarta, Senin (9/2).


Selain itu, untuk menyukseskan program Pemerintah dalam mengkonversi BBM ke BBG di beberapa kota, khususnya di Pulau Jawa dan mengantisipasi kebutuhan Vi-Gas bagi pengendara kendaraan bermotor di Jabodetabek. Pertamina telah melakukan penambahan pembangunan sarana dan fasilitas pengisian Vi-Gas di 18 SPBU meliputi 14 unit di Jawa bagian Barat (7 unit diantaranya di jalan tol), 2 unit di Jawa Tengah, dan 2 unit di Jawa Timur.
Pihaknya meyakini semakin banyak SPBG yang di Integrasikan di SPBU maka akan semakin mendekatkan Vi-Gas kepada Konsumen. Untuk itu, Pertamina akan terus mengembangkan SPBG secara cepat dan tepat dengan terus fokus untuk terus memacu penggunaan bahan bakar gas, baik dalam bentuk LNG (Liquefied Natural Gas) yang kini dalam masa pilot project, CNG (Compressed Natural Gas) dengan merek Envogas, maupun LGV (Liquefied Gas for Vehicle) dengan merek Vi-Gas. (Epan Hasyim)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login