IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » "We Light Up-Indonesia": KADIN-MedcoEnergi Bantu 100 Lampu Tenaga Surya di Aceh

"We Light Up-Indonesia": KADIN-MedcoEnergi Bantu 100 Lampu Tenaga Surya di Aceh

Written By Indopetro portal on Friday, 6 February 2015 | 21:28

indoPetroNews.com - KADIN Indonesia Bidang Lingkungan Hidup, Perubahan Iklim dan Pembangunan Berkelanjutan (LHPIPB), Kadin Daerah Provinsi Aceh dan PT Medco Energi Internasinal Tbk. (MedcoEnergi), merealisasikan program "We Light Up Indonesia", dengan membantu  100 lampu Tenaga Surya di Aceh.

Program pemberian lampu ini pada dasarnya merupakan realisasi dari program pemberdayaan masyarakat  atau CSR (Corporate Social Responsibility) dari  grup usaha keluarga Panigoro itu di wilayah operasinya. Lampu yang diberikan merupakan jenis LED Sunlife® Super Bright berbasis tenaga surya dengan kemampuan empat kali lebih terang dari lampu LED biasa dan dapat bertahan selama 30 jam.

Rencananya, lampu akan dipasang di 50 titik yang dalam pelaksanaannya akan bekerja sama dengan KADIN Daerah Aceh, pemerintah daerah dan juga tokoh masyarakat setempat.  

Program yang telah dimulai sejak 8 Desember 2014 lalu,  Jumat (6/2) diserahterimakan secara simbolis  oleh Shinta W Kamdani (Waketum KADIN) dan  Frila B Yaman (Chief Operating Officer MedcoEnergi) kepada  Gubernur Aceh, Zaini Abdulah dan juga Bupati Aceh Timur, Hasballah Bin M. Thaib, disaksikan oleh para wakil instansi Pemda Aceh terkait lainnya. 

Kepada sejumlah media,  Zaini Abdullah menyatakan apresiasinya kepada inisiatif KADIN Indonesia dan MedcoEnergi atas program "We Light Up Indonesia". Dia berharap program ini dapat dijalankan juga oleh perusahaan-perusahaan lainnya yang beroperasi di  Aceh. 

Seperti diketahui, hingga tahun 2013, akses masyarakat untuk mendapatkan listrik di Indonesia hanya sebesar 80%, berarti lebih dari 60 juta penduduk di Indonesia masih belum mendapatkan aliran listrik. Penggunaan dan pengembangan energi terbarukan sebagai alternatif tenaga listrik merupakan salah satu solusi untuk mengurangi kesenjangan akses listrik tersebut. 

Sehingga diharapkan, program yang mengedepankan gerakan sosial berbasis masyarakat ini, akan secara langsung membantu program pemerintah dalam penyediaan listrik, terutama bagi masyarakat yang belum mendapatkan akses listrik. 

Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia bidang LHPIPB, Shinta W. Kamdani kepada media mengatakan,  “menyadari bahwa banyak daerah di pedalaman Indonesia yang masih belum mendapatkan listrik, KADIN Indonesia bidang LHPIPB berinisiatif membuat program yang mengupayakan penyediaaan listrik yang ramah lingkungan dan berkelanjutan. "KADIN berharap program bantuan ini bisa meningkatkan kualitas hidup masyarakat serta membantu menjalankan roda perekomian daerah," katanya.

President Director & CEO MedcoEnergi, Lukman Mahfoedz,  kepada sejumlah  media juga mengatakan, “MedcoEnergi tetap berkomitmen untuk mengembangkan potensi Migas yang ada di Block A, Aceh Timur.” Lukman menambahkan, “Kami mendukung sepenuhnya Program KADIN We Light Up Indonesia di Aceh. Program ini adalah juga bagian rangkaian program CSR MedcoEnergi yang berkelanjutan, terutama di area dimana perusahaan beroperasi.” jelasnya. Ksr
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login