IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Belum Ditemukan Lagi Cadangan Migas Terbesar Setelah Blok Mahakam

Belum Ditemukan Lagi Cadangan Migas Terbesar Setelah Blok Mahakam

Written By Indopetro portal on Monday, 16 March 2015 | 11:12

indoPetroNews.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Sudirman Said, mengatakan penemuan cadangan minyak dan gas bumi (Migas) yang terbesar terakhir adalah Blok Mahakam. Pasca itu, Indonesia tidak lagi menemukan cadangan baru dengan produksi tinggi.

"Temuan migas kita terakhir hanya Mahakam. Setelah itu, bertahun-tahun‎ tidak ada temuan baru. Meskipun ada, akan tetapi tidak besar," ujar Sudirman, di Jakarta, Senin (16/3).

Sudirman mengatakan, selama ini Indonesia masih terus mengandalkan sumur tua yang mulai berproduksi sejak 1970-an. Untuk itu dirinya berharap negara segera menemukan cadangan migas baru.

Selain itu kata Sudirman, pemerintah juga serius untuk membangun kilang pengolahan minyak. Pasalnya, sejak zaman Orde Baru hingga saat ini belum ada lagi pembangunan kilang.

Untuk mengejar ketersediaan energi yang memadai, pemerintah pun meminta dukungan dari masyarakat. Karena sudah terlalu lama, sektor energi nasional mengandalkan sumur tua, dan kilang yang ada tidak mampu memenuhi kebutuhan saat ini.

"Kilang terakhir dibangun zaman Orde Baru, untuk memenuhi kebutuhan BBM, kita harus impor, karena kilang tidak mampu memenuhi kebutuhan," katanya. (Ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login